Bosan Menunggu? Aplikasi Ini Bantu Tebus Obat Tanpa Repot Mengantre
Layanan terbaru dari aplikasi Halodoc @Istimewa/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Apa yang menjadi alasan utamamu malas berobat ke rumah sakit? Sebagian besar tentu akan menjawab karena harus melalui banyak tahapan dan membuang banyak waktu.

Tapi kini, kamu tak perlu khawatir Zens. Halodoc hadir untuk menyelesaikan semua persoalan itu. Aplikasi kesehatan terpadu berbasis online ini, baru saja memperkenalkan layanan terbarunya yakni Halodoc Goes to Hospital. Layanan dari aplikasi ini dapat memudahkan penggunanya agar tak perlu mengantre terlalu lama untuk menebus obat di rumah sakit.

Baca Juga: Akmil Angkatan 87 Hadiri Peresmian Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad

“Hal ini merupakan bagian dari wujud komitmen kami yang berkesinambungan pada masyarakat Indonesia dalam mempermudah akses kesehatan dengan cepat dan nyaman. Kami juga berupaya untuk membangun sinergi positif bersama rumah sakit untuk menghadirkan pelayanan prima bagi setiap pasien,” papar Jonathan Sudharta, CEO Halodoc.

Layanan terbaru ini diluncurkan Halodoc bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI). Ketua Umum PERSI, Kuntjoro, menyatakan bahwa berkembangnya teknologi digital di bidang kesehatan akan membantu rumah sakit dalam menunjang pelayanan pada pasien. Hadirnya layanan terbaru Halodoc ini juga diharapkan mampu membuat rumah sakit menyediakan pelayanan yang lebih efektif dan efisien.

“Kami mengapresiasi kehadiran Halodoc Goes to Hospital sebagai salah satu aplikasi dalam mendukung hal tersebut. Besar harapan kami, layanan ini dapat meningkatkan kepuasan pasien,” ucap Kuntjoro.

Cara Menggunakan
Bosan Menunggu? Aplikasi Ini Bantu Tebus Obat Tanpa Repot Mengantre
Halodoc Goes to Hospital diluncurkan hari ini @Istimewa/MalangTODAY

Untuk bisa menggunakan layanan ini, kamu hanya perlu mengisi beberapa data tambahan untuk pengiriman obat. Proses ini akan dilakukan ketika hendak melakukan penebusan obat. Setelah itu kamu dapat melakukan transaksi seperti biasa.

Baca Juga: Buat Topeng Malangan dari Roti Basi, Mahasiswa Ma Chung Juarai Kompetisi Business Plan

Jika biasanya kamu harus menunggu lama untuk menebus obat, dengan meggunakan aplikasi ini kamu bisa langsung meninggalkan rumah sakit begitu menyelesaikan semua urusan administrasi. Obat akan diantarkan ke alamat yang kamu kehendaki dengan jarak maksimal 40 kilometer dari rumah sakit yang bersangkutan.

Di malang sendiri, aplikasi ini sudah digunakan di sejumlah rumah sakit seperti Rumah Sakit Lavalette, Rumah Sakit Aisyiyah, dan Rumah Sakit Baptis Batu. Hingga saat ini, Halodoc sendiri telah berhasil menjalin kerja sama dengan 100 rumah sakit, baik yang berstatus milik pemerintah maupun swasta. Untuk kedepannya, Halodoc mentargetkan untuk menjalin kerja sama dengan 500 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia.


Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...