Ilustrasi ice cream (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Siapa yang tidak tahu tentang ice cream, makanan favorit semua orang ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan apalagi jika digunakan untuk berbuka puasa. Hal ini dikarenakan bahan ice cream yang banyak terbuat dari olahan susu sehingga banyak memberikan manfaat bagi tubuh.

Baca Juga: Tiga Manfaat Mentimun yang Tak Banyak Diketahui Orang

Kepala Puskesmas Gribig Kota Malang, Drg.Dinna Indarti@Chirul AnwarMalangTODAY

“Salah satu dari manfaat ice cream adalah mencegah terjadinya sakit pada tenggorokan. Apalagi saat berpuasa tenggorokan sangat berpotensi mendapatkan kelainan,” ungkap Kepala Puskesmas Ki Ageng Gribig, Dinna Indarti, Jumat (25/05). Ia menjelaskan bahwa tekstur ice cream yang lembut dan mudah ditelan itulah yang mampu mencegah terjadinya sakit tenggorokan.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Dinna itu mengungkapkan bahwa ice cream dapat membantu kesuburan kehamilannya. Hal ini dikarenakan penelitian yang membuktikan bahwa wanita yang mengkonsumsi susu dengan kandungan lemak yang tinggi lebih subur jika dibandingkan dengan pengonsumsi susu dengan kandungan lemak yang rendah.

Suasana Puskesmas Gribig Kota Malang@Chirul AnwarMalangTODAY

“Namun dalam mengkonsumsi ice cream harus tetap berhati hati. Hal ini dikarenakan pengonsumsian susu secara berlebihan mampu menimbulkan obesitas,” imbuh Zamroni. Hal ini disebabkan karena kandungan dari susu sendiri adalah karbohidrat sehingga mampu membuat tubuh menjadi gemuk.

Baca Juga: Manfaat Tersembunyi Biji Semangka yang Tak Diketahui Banyak Orang

Selain itu, menkonsumsi ice cream secara berlebihan juga mampu membuat jerawat timbul. “Karena selain mampu membuat kegemukan, karbohidrat juga salah satu pemicu timbulnya jerawat,” tandasnya.


Reporter: Choirul Anwar
Editor   : Endra Kurniawan

Loading...