Awas Bangun Pagimu Nggak Akan Nikmat Karena 3 Hal Ini!
Bangun tidur tak nikmat? Hindari 3 hal ini @Harvard Health

MALANGTODAY.NET – Umumnya, tidur adalah beristirahat. Logika sederhananya adalah memberi jeda pada tubuh agar memiliki modal energi yang cukup untuk aktivitas keesokan harinya. Tidur adalah hal yang selalu diidam-idamkan oleh banyak orang, terutama mereka yang terjebak dalam rutinitas padat. Bagi mereka, tidur adalah kenikmatan tiada tara. Dan pagi harinya, ZensTODAY akan mendapatkan energi positif untuk kembali menjalani rutinitas.

Meski demikian, beberapa orang ada kalanya merasakan kurang nyaman saat tidur. Akibatnya, saat bangun tidur tubuh merasa tidak lega karena beberapa hal yang ‘terbawa’ saat kita tertidur. Beberapa penyebabnya umum terjadi pada workaholic.

Baca Juga: Terkesan Receh, 5 Kebiasaan Ini Ampuh Bikin Kamu Jadi Kurus!

Maka dari itu, hindari 3 hal di bawah ini demi mendapatkan tidur yang nikmat.

Stres
Stres
Stres sebabkan tidurmu tak nyaman @Hellosehat

Ketika bicara tentang tidur itu identik dengan istirahat. Ketika tubuh beristirahat, sudah selayaknya bagi kita untuk membebaskan diri dari segala penat yang melanda kita seharian penuh selama beraktivitas. Lelah di tubuh dan beban di pikiran, hempaskan saja dan nikmati tidurmu dengan gaya. Dijamin, bangun dari lelap kamu akan dapatkan kesegaran jasmani dan rohani.

Namun jika bangunmu terasa berat, kamu merasa tidur tak terasa nikmat, mungkin masih ada yang tertinggal di pikiranmu saat kamu tidur. Perlu diketahui, jika tidur dengan membawa pikiran bekerja memecahkan permasalahan, stres, depresi, bahkan berpikir sangat amat keras, itu bisa memicu tubuh terasa sangat lelah saat bangun tidur.

Nutrisi
Nutrisi
Jaga nutrisi untuk tidur lebih nyaman @Time

Nutrisi dalam makanan dan minuman yang kamu konsumsi selama seharian beraktivitas juga turut memengaruhi tidurmu. Nutrisi cukup dan gizi seimbang dibutuhkan oleh tubuh untuk pemulihan sel-sel tubuh selama kita tertidur.

Maka dari itu, jangan terkejut kalau kamu bangun dari tidur tapi badan serasa remuk tak karuan. Hal ini karena organ tubuh tidak bekerja dengan maksimal sehingga mengakibatkan tubuh mudah lelah, lesu tak karuan, serta lemah lunglai tak berdaya karena bawaannya yang selalu malas.

Baca Juga: Fakta Unik Rambut Kemaluan yang Bikin Geli, Tapi Penting Bagi Kesehatan

Pengaruh Obat
Pengaruh Obat
Dampak negatif konsumsi obat untuk tidur @Pinterest

Jika kamu mengonsumsi obat, sebaiknya kamu perhatikan dengan baik. Terlebih lagi seputar efek sampingnya yang kadang tak berdampaik baik pada sebagian tubuh tertentu.

Hal yang biasa terjadi adalah gangguan saat tidur. Kalau kamu terbiasa mengonsumsi obat-obatan dan bangun tidurmu tak merasa nyaman, maka berkonsultasilah dengan dokter tentang obat yang kamu konsumsi. Tujuannya adalah untuk meminimalisir efek sampingnya yang mengganggu tidurmu.


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar

Loading...