Awas, Masker Mengelupas Bahaya Untuk Kesehatan Kulit Kita
Ilustrasi pengaplikasian masker hitam pada wajah (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Akhir-akhir ini, masker wajah hitam tengah hits dikalangan netizen. Baik perempuan maupun laki-laki, banyak yang tertarik dengan masker yang penggunaannya tak dicuci melainkan dikupas dari wajah itu.

Tapi tahu nggak sih guys, ternyata penggunaan masker dengan cara unik itu dapat merusak kulit wajah kita loh. Sebab lapisan kulit bisa sajak robek setelah mengelupas masker dari wajah kita.

Dilansir MalangTODAY.net dari Tribunjatim, facialist kenamaan, Andy Millward, mengatakan, pada dasarnya masker seperti itu dapat merusak lapisan teratas permujaan kulit. Sehingga akan membuat kulit terasa lembut dan halus pada bagian bawahnya.

Meskipun masker tersebut bertujuan menarik komedo, lanjutnya, namun secara langsung pengupasan tersebut juga menarik sebagian besar minyak baik yang ada pada kulit.

“Akibatnya, kulit menjadi kekurangan minyak dan iritasi,” katanya.

Senada, Dermatolog, Dr Yannis Alexandrides pun ikut merasa khawatir. Sebab pada dasarnya, penggunaan masker tersebut menurutnya mengambil lapisan kulit teratas yang sebenarnya memiliki fungsi menjaga kulit dan mencegah masuknya bakteri.

Sementara itu, Dermatolog asal California, Christine Choi Kim juga menyampaikan pendapat yang sama. Dia menyebutkan, campuran arang dan lem dapat menyumbat pori-pori. Sehingga, untuk tipe kulit yang sensitif dapat mengelupas dan mengalami ruam karena hilangnya lapisan pelindung pada kulit.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here