Awas, Dinkes Kota Malang Nyatakan Malang KLB Difteri
Ilustrasi Anak Berobat (Istimewa)
MALANGTODAY.NET – Memasuki Desember, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang menyatakan bahwa penyakit difteri di kota pendidikan ini, dalam kondisi luar biasa (KLB). Data terakhir, penyakit ini telah merenggut dua nyawa sekaligus.

Kasi Pencegahan Penyakit Dinkes Kota Malang, Anik Hertin mengatakan, pihaknya belum bisa menyebutkan total penderita difteri di Kota Malang. Namun, dari dua pasien yang meninggal, satu diantaranya berusia sembilan tahun.

“Ada yang meninggal dan kami tidak dapat memberitahukan identitas yang bersangkutan,” katanya pada media beberpa saat lalu.

Menurutnya, dengan meninggalnya dua warga Kota Malang itu, maka Dinkes pun terus berupaya dengan beragam sosialisasi terkait imunisasi. Sehingga, pencegahan pun dapat lebih ditingkatkan untuk mengurangi jumlah pasien yang meninggal karena difteri.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Malang, Asih Tri Rachmi mengatakan, imuniasai memang selalu diprioritaskan untuk sekolah. Secara berkala, penjaringan dan penyuluhan terhadap setiap sekolah di masing-masing wilayah kerja puskesmas juga terus digalakkan.

“Kami mengimbau, agar imunisasi selalu dilakukan sejak masih bayi,” tutupnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.