Ilustrasi makanan yang membuat bahagia (Istimewa)

MALANGTODAY.NETSiapa bilang bahagia itu harus selalu bersama si dia? Eh…Rasa bahagia ternyata bisa datang dari makanan yang kita konsumsi loh ZensTODAY. Bukan perkara suka makan atau memang sedang lapar.

Mengutip dari Vemale.com, mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan hormon serotonin ternyata bisa membuat seseorang merasa lebih bahagia, loh. Nah makanan apa saja sih yang bisa membuat kita lebih bahagia? Yuk, kita lihat bersama!.

Baca Juga: 5 Kebijakan Anies-Sandi yang Jadi Sorotan, No. 4 Bukti Tidak Selalu Kontroversial

  1. Makanan Manis
Ilusrasi makan manis (Istimewa)

Makanan ini memang menjadi favorit dari anak-anak ampai orang tua. Makanan manis yang dikombinasikan dengan cokelat dipercaya dapat menimbulkan perasaan senang bagi siapapun yang mengkonsumsinya. Eits, tapi jangan terlalu banyak ya ZensTODAY, nanti bisa terkena penyakit diabetes. Ingat, sesuatu yang berlebihan tidak selalu baik, ya.

  1. Asam Omega
Makanan mengandung Asam Omega (Istimewa)

Makanan dengan Asam Omega 3 tinggi dipercaya mampu merangsang otak untuk lebih bahagia. Tidak hanya itu, seseorang akan menjadi lebih cdas dan fokus jika mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam omega 3 ini. Beberapa bahan makanan yang mengandungb asam omega 3 di antaranya, ikan tuna, ikan sarden dan ikan salmon. Selain asam omega 3, vitamin C juga berperan penting dalam meningkatkan perasaan senang seseorang. Jadi jangan segan untuk makan jeruk ya ZensTODAY.

Baca Juga: Iqbaal Ramadhan Unggah Foto Cumbui Kekasih di IG, Netizen Cewek Patah Hati

  1. Makanan Pedas
Ilusrasi makanan pedas (Istimewa)

Melansir Vemale.com, makanan pedas dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan dan perasaan senang seseorang. Tapi buat ZensTODAY yang tidak begitu kuat makan pedas, jangan dipaksakan ya. bukannya bahagia, nanti bisa-bisa mulas berkepanjangan.

  1. Kacang-Kacangan
Kacang-kangan (Istimewa)

Dibalik isu bisa menyebabkan jerawat, kacang-kacangan dipercaya memiliki nutrisi yang bisa membuat perasaan bahagia. Dikutip dari Kompasiana.com, menurut sebuah riset yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology kacang ternyata terbukti tidak menyebabkan jerawat, loh! Jadi ZensTODAY tak perlu merasa khawatir saat mengkonsumsi makanan kaya manfat satu ini.

Baca Juga: Politisi Umbar Ucapan ‘Demi Bangsa’, Sujiwo Tejo: “Orang Ketawa Denger Itu!”

  1. Rempah-Rempah
Ilustrasi rempah-rempah (Istimewa)

Rempah-rempah seperti kunyit, jahe, dan lada juga bisa meningkatkan rasa bahagi bagi seseorang. Mengutip Vemale.com, rempah-rempah tersebut mengandung beberapa nutrisi yang penting untuk otak.

Nah, sudah tahu ‘kan makanan apa saja yang bisa membuat perasaan lebih bahagia? Namun, terlepas dari makanan-makan di atas, hal terpenting untuk tetap bahagia adalah selalu bersyukur dan berpikir positif setiap harinya. Jadi, jangan lupa tersenyum ZensToday!


Penulis :   Kistin Septiyani
Editor   : Annisa Eka Safitri