Widiw, Meski Favorit, Ternyata 8 Jenis Makanan Bikin Gendut Maksimal!
Waspada beberapa jenis makanan yang bikin kamu cepat gendut @Huffington Post

MALANGTODAY.NET – Buat ZensTODAY yang sedang dalam proses mendapatkan tubuh kurus ideal, banyak sekali yang harus dikorbankan. Waktu dan tenaga yang dikorbankan untuk olahraga, uang untuk nge-gym, hingga makanan-makanan enak yang harus dikorbankan karena kandungan tubuhnya yang berbahaya.

Namun beberapa makanan sehari-hari ini nyatanya luput dari mereka yang ingin kurus. Banyak yang merasa aman-aman saja mengonsumsi jenis makanan ini. Padahal, komposisi dalam makanan-makanan ini malah membuat tubuh jadi gendut maksimal.

Baca Juga: 4 Makanan Sehari-hari Ini Dapat Sebabkan Kanker

Penasaran? Ini dia jenis makanan bikin gendut cepat dikutip dari Hello Sehat

Sereal
Sereal
Sereal @Fitness For Men

Satu ini adalah menu sarapan yang sering kamu temui sehari-hari. Sarapan sereal, mengandung gula melimpah sekitar 20 gram lebih dalam satu porsi penyajian. Gandum yang tersisa dalam sereal pun hanya sedikit.

Yogurt
Yogurt
Yogurt @Serious Eats

Kandungan susu non skim dalam yogurt sifatnya menggemukkan karena kandungan lemak tinggi yang mengandung kalori dan pemanis alami yang bebrahaya  buat kamu yang mengharapkan berat badan ideal.

Soft drink
Soft drink
Soft drink @Beverage daily

Kandungan minuman soda (soft drink) nyatanya mengancam ukuran lingkar pinggang. Nggak cukup sampai situ, soda bisa mengancam kesehatan gigi. Kandungan karbon membuat tubuh selalu merasa lapar. Faktanya, sekaleng coca-cola mengandung tujuh sendok teh gula.

Nutella
Nutella
Nutella @New York Post

Dalam riset The Consumer Center, selai maha enak itu hanya mengandung lima bahan, yakni minyak kelapa sawit, kakao, hazelnut, susu bubuk skim, dan gula. Namun faktanya, kandungan gulanya mencapai 55 persen.

Minuman Berenergi
Minuman Berenergi
Minuman Berenergi @Wikipedia

Gula tinggi dalam kandungan minum energi meningkatkan asupan kalori. Memang ada komposisi seperti vitamin dan mineral. Namun untuk diet, hindari minuman ini.

Saus Tomat
Saus Tomat
Saus Tomat @Craftlog

Saus jenis ini mengandung banyak gula atau fruktosa sirup jagung. Satu sendok saus tomat mengandung sekitar 4 gram gula. Konsumsi rutin makin memantapkan berat badanmu meningkat.

Baca Juga: Turunkan Berat Badan Tanpa Diet? Bisa kok, Intip Rahasianya Sekarang!

Permen Berlapis Gula
Permen Berlapis Gula
Permen Berlapis Gula @Pulse Headlines

Sebagian besar permen hanya mengandung pemanis dan zat kimia pangan, serta pewarna dan pengawet. Se;ain bisa membuat ketagihan, kandungannya membuatnya terus menimbun cadangan lemak.

Beberapa Varian Kopi
Beberapa Varian Kopi
Beberapa Varian Kopi @IDN Times

Ada 5 jenis kopi yang bisa bikin cepat gemuk, yaitu frappuccino, latte, cappuccino, caramel macchiato, dan mochaccino. Kandungan gulanya pun berkisar antara 240 sampai 500 kalori. Wiw!


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar

Loading...