Nggak Usah Sok Bersih, 4 Kebiasaan Jorok Ini Justru Menyehatkan, Lho!
Ilustrasi wanita kencing berdiri @Fast Company

MALANGTODAY.NET – Halo ZensTODAY! Sudah lumrah diketahui bahwa kebiasaan hidup sehat sangat bermanfaat bagi tubuh. Ada pepatah yang mengatakan bahwa kebersihan adalah pangkal kesehatan. Maka dari itu, menjaga diri dan lingkungan agar senantiasa bersih adalah sumber dari kesehatan.

Namun ternyata, ada sejumlah riset yang membuktikan bahwa beberapa kebiasaan tidak bersih alias jorok ternyata justru lebih menyehatkan. Apa saja kebiasaan jorok itu? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Baca Juga: Negara Ini Pakai Indomie Demi Tingkatkan Vaksinasi, Lho Kok?!

Kencing Berdiri
Nggak Usah Sok Bersih, 4 Kebiasaan Jorok Ini Justru Menyehatkan, Lho!
Ilustrasi wanita kencing berdiri @Fast Company

Pria kencing berdiri? Itu sudah biasa. Lalu bagaimana jika perempuan kencing berdiri? Hmm pasti jorok. Namun ternyata, kencing berdiri sangat bermanfaat karena asam amonia yang terkandung dalam air seni dapat emncegah infeksi jamur di jari-jari kaki.

Meludah
Meludah
Ilustrasi meludah @Grub Street

Pasti ZensTODAY merasa jijik jika melihat orang meludah di sembarang tempat. Namun ketahuilah, meludah adalah cara agar pernapasan tidak terganggu, khususnya bagi mereka yang gemar berolahraga. Sebabnya, saat olahraga manusia cenderung bernapas melalui mulut yang kemudian menyebabkan produksi air liur meningkat.

Kentut
Kentut
Ilustrasi kentut @Woman

Kentut kerap identik dengan hal yang jorok. Namun perlu diketahui bahwa kentut merupakan gas karbon dioksida dan metana yang harus segera dikeluarkan dari dalam tubuh. Jika ditahan terlalu lama, dapat memicu sakit perut dan kembung.

Baca Juga: Nggak Melulu Negatif, Ini Dampak Baik Minum Bir Bagi Kesehatan

Jarang Mandi
Jarang Mandi
Ilustrasi tidak pernah mandi @Irish Mirror

Cukup banyak riset yang mengatakan bahwa mandi setiap hari dapat mereduksi minyak dan rambut dari kulit. Padahal, keduanya turut melindungi tubuh agar tetap lembab. Mandi air panas pun juga berbahaya karena dapat membunuh bakteri baik yang melindungi kulit agar tetap elastis.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...