4 Jenis Makanan Ini Mirip Lho Sama Organ Tubuh Manusia!
Wortel (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Pernah kepikiran nggak sih, ada beberapa makanan yang cukup mirip bentuknya dengan organ tubuh manusia?

Bukan cuma mitos, makanan yang mirip sama organ tubuh manusia ini beneran ada lho! Kepala Puskesmas Arjowinangun Camelia Finda mengungkapkan bahwa cukup banyak makanan yang sangat mirip dengan fungsi tubuh manusia, yang juga dibutuhkan oleh organ tersebut.

Baca Juga: Kepala Puskesmas Bareng Himbau Balita Lebih Rutin Konsumsi Susu

“Seperti manfaat wortel yang cukup banyak diketahui bahwa sangat bermanfaat bagi mata. Wortel sendiri kalau dilihat cukup mirip bentuknya dengan pupil kita ketika dilihat secara horisontal,” ungkap Lia sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, mineral dan beta karoten dalam wortel juga cukup diperlukan oleh mata.

Tak hanya itu saja, buah kenari ketika dilihat secara sekilas cukup terlihat seperti bagian tubuh terpenting dari manusia yakni otak.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya Pelican Cross dan Zebra Cross

Tentu saja manfaat kenari bagi otak sendiri juga tidak dapat diragukan, karena kandungan asam omega 3 pada jenis makanan tersebut, sangat membantu mendukung fungsi otak.

Ada juga sayur seledri yang mirip tulang dan berfungsi penting pada organ tubuh itu sendiri. Sayur ini akan mengandalkan memberikan molekul pada tulang.

“Dan buah yang memiliki fungsi yang cukup banyak bagi tubuh manusia adalah alpukat. Bentuk alpukat sendiri dapat dikatakan mirip dengan bentuk rahim wanita dan kandungan asam folat dari alpukat cukup mendukung kesehatan reproduksi wanita,” imbuhnya.

Baca Juga: IKIP Budi Utomo Meluruskan Berita Meresahkan yang Selalu Muncul

Selain mendukung kesehatan reproduksi wanita, asam folat juga mampu mengurangi dysplasia serviks.

Menurut Lia, masih banyak lagi makanan yang sangat mirip dengan organ tubuh manusia dan rata-rata memiliki fungsi penting pada bagian tubuh itu sendiri. Sehingga ia berharap bahwa masyarakat tidak ragu untuk mengkonsumsi makanan tersebut.

“Mengingat semakin berkembangnya zaman maka semakin banyak juga penyakit baru yang datang. Jadi apa salahnya jika kita mengkonsumsi makanan sehat,” tandasnya.


Reporter: Choirul Anwar
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...