10 Manfaat Buah Naga yang Mengagumkan
Buah Naga (ist)

MALANGTODAY.NET– Di Indonesia, buah naga tumbuh subur dan melimpah di musim-musim tertentu. Warna buah yang hijau kemerahan menujukkan bahwa buah tersebut kaya akan nutrisi. Sementara itu, dagingnya yang berwarna putih maupun merah dengan biji hitam kecil-kecilnya memberi banyak kekayaan dan sifat alami.

Buah naga mengandung sekitar 60 kalori dan kaya akan kandungan vitamin C, B1, B2, dan B3. Selain itu juga mengandung mineral seperti besi, kalsium, dan fosfor. Kandungan-kandungan tersebut hayalah sebagian kecil dari vitamin yang bisa disebutkan. Padahal masih banyak lagi vitamin dan zat yang dikandungnya.

Dilansir dari Lifehack, manfaat-manfaat yang dibawa oleh buah naga ini antara lain:

Menyehatkan jantung

Buah naga merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik, membantu jantung tetap dalam kondisi prima. Buah ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan menambah kadar yang baik.

Mengandung serat tinggi

Mereka memiliki kandungan serat tinggi, yang dapat membantu pencernaan dan sembelit yang buruk.Mengonsumsi daging dan biji-bijian, yang mengandung protein bagus, akan menjaga tubuh Anda diperkaya dan terpuaskan.

Sebagai antioksidan aktif

Untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas dan penghasil obat-obatan, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan.

Melawan Diabetes

Jumlah serat yang tinggi pada buah naga pada akhirnya dapat membantu mengatur diabetes, karena dapat menstabilkan kadar gula darah dengan menekan lonjakan gula.

Mengurangi tanda penuaan

Mengonsumsi buah naga dengan antioksidannya yang kaya bisa menjaga kulit tetap kencang dan muda.Kamu bahkan bisa membuat masker wajah dengan menggunakan buah yang dikombinasikan dengan madu sebagai alternatif alami untuk masker anti penuaan.

Mengurangi resiko arthritis

Arthritis secara langsung mempengaruhi sendi dan menyebabkan iritasi dan imobilitas parah.Menambahkan buah naga ke makanan dapat membantu Anda melawan penyakit ini. Manfaat buah naga untuk orang-orang yang menderita radang sendi sangat hebat sehingga sering disebut sebagai buah antiinflamasi.

Menghalau jerawat

Kaya akan vitamin C, buah ini menjadi salep topikal yang hebat. Balikkan sepotong buah naga ke dalam pasta dan oleskan ke daerah yang memerah pada wajah atau kulit Anda, lalu bilas dengan air. Untuk hasil terbaik, gunakan dua kali sehari.

Kontributor : Almira Sifak Fauziah Narariya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.