Kamu Merasa Dirimu Pemalas? Ini 5 Pekerjaan yang Hanya Bermodal Smartphone
Ilustrasi kerja dari smartphone @ Arah

MALANGTODAY.NET – Di zaman internet segalanya serba canggih dan digital. Nilai positif dari era yang katanya kemajuan teknologi ini berdampak pada segala aspek kehidupan peradaban manusia. Lapangan pekerjaan salah satunya.

Dulu tak banyak pilihan pekerjaan yang bisa dilakukan dimanapun berada. Rata-rata dahulu kala orang bekerja itu ya dengan berangkat ke kantor.

Namun kini pilihan-pilihan itu semakin terbuka. Bahkan ada lho sekarang pekerjaan yang hanya membutuhkan modal smartphone yang mumpuni dan dapat dikerjakan dimana saja asalkan kita memiliki koneksi internet.

Baca Juga: Aneh Tapi Nyata, Ternyata Air Putih Juga Bisa Sebabkan Kematian

Bagi kamu yang pemalas atau lebih nyaman bekerja seharian di rumah, nih simak deretan peluang pekerjaan yang bisa dilakukan hanya dari gadget kamu.

  1. Dropshipping
Kamu Merasa Dirimu Pemalas? Ini 5 Pekerjaan yang Hanya Bermodal Smartphone
Ilustrasi dropshipping @ Kompasiana

Belum banyak masyarakat yang mengenal dengan istilah dropshipping ini. Padahal dropshipping juga merupakan pilihan profesi lho.

Dropshipping ini dapat dikatakan adalah makelar dagangan di dunia online. Tugas utama dropshipper adalah membantu penjualan barang orang lain. Dropshipper adalah narahubung atau pihak ketiga antara pembeli dan penjual dalam transasksi jual-beli berbasis daring.

  1. Sosial Media Manajer
Kamu Merasa Dirimu Pemalas? Ini 5 Pekerjaan yang Hanya Bermodal Smartphone
Ilustrasi Sosial Media Manajer (Istimewa)

Apabila kamu sangat senang menghabiskan waktumu bermain facebook, instagram, atau twitter selama berjam-jam, berarti ini adalah peluang pekerjaan yang paling cocok denganmu.

Baca Juga: Anggap Hajar Aswad ‘Kelamin Perempuan’, Ini Dia Ajaran Kerajaan Ubur-ubur!

Tugas seorang sosial media manajer adalah mempromosikan segala yang berhubungan dengan konten atau jasa milik suatu perusahaan di media sosial. Mudah sekali bukan? Tinggal posting, posting, posting!

  1. Aplikasi Microtasking
Kamu Merasa Dirimu Pemalas? Ini 5 Pekerjaan yang Hanya Bermodal Smartphone
Ilustrasi mikrotasking @ Jalantikus

Meskipun bukan merupakan sebuah profesi, aplikasi microtasking juga dapat kamu manfaatkan untuk menambah pundi-pundi uang saku.

Beberapa aplikasi smartphone saat ini sudah banyak yang menawarkan layanan microtasking dengan imbalan berupa uang tunai atau pulsa.

Baca Juga: Debut di Juventus, Senyum CR 7 Buktikan Tak Mudah Cetak Gol di Serie A

Hanya dengan melakukan tugas khusus yang diberikan oleh aplikasi microtasking tersebut, kamu bisa mendapatkan reward berupa uang tunai lho!

  1. Menjadi Influencer
Kamu Merasa Dirimu Pemalas? Ini 5 Pekerjaan yang Hanya Bermodal Smartphone
Bowo Alpenlieble, influencer ternama @ Instagram

Kenal Bowo Alpenlieble atau Bowo Tik Tok. Ya, kendati usianya belum bisa dikatakan dewasa, namun Bowo telah mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menimbun pundi-pundi rupiah.

Baca Juga  Xiaomi Akan Luncurkan Mi Note 3, Penasaran?

Profesi yang dilakukan oleh Bowo dikenal dengan sebutan influencer. Hanya bermodal smartphone, seorang influencer cuma dituntut untuk kreatif dalam menciptakan konten pada berbagai aplikasi yang sedang jadi tren. Semakin kreatif kontenmu, semakin banyak penonton dan pengikutmu, semakin deras juga uang mengalir ke rekeningmu.

Baca Juga: Hayo, Udah Pada Tahu Belum 8 Cabang Non Olimpik Asian Games 2018 Ini?

  1. Menjadi Kontributor Konten Tulisan
Kamu Merasa Dirimu Pemalas? Ini 5 Pekerjaan yang Hanya Bermodal Smartphone
Ilustrasi penulis konten digital @ Uget Uget

Di zaman yang serba cepat, teknologi informasi pun tak ketinggalan mengubah model media mereka masing-masing. Saat media cetak semakin tergerus dan mulai jarang dilirik, di situlah lahir bermacam-macam situs media daring dengan konsentrasi yang beragam.

Baca Juga: Medali Emas Pertama Indonesia, Intip Latihan Defia Rosmaniar di Korea Selatan

Nah, hanya dengan smartphone mu kamu bisa menjadi seorang kontributor konten tulisan media-media tersebut. Selain mudah dan praktis, kamu juga dapat melakukan pekerjaan kamu dimanapun kamu berada.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika