Jangan Keliru! Bukannya Sehat, Ini 5 Bahaya Badan Terlalu Gemuk
Ilustrasi orang gemuk lebih banyak terkena resiko penyakit @ kapanlagi

MALANGTODAY.NET – Berkembang sebuah stereotip bahwa tak apa berbadan gemuk asalkan sehat. Padahal, kelebihan berat badan malah meningkat resiko terkena beberapa penyakit yang tidak dialami oleh pemilik berat badan ideal.

Selain badan menjadi kurang fit dan menurunkan tingkat kepercayaan diri, ini dia 5 bahaya cukup serius bagi orang-orang yang terlalu gemuk.

Picu Stroke

Kelebihan berat badan akan membuat peredaran lemak menjadi lebih berantakan dan tidak teratur. Salah satunya bisa menghambat di alirang darah yang menuju ke otak. Kondisi tersebut dapat menyebabkan stroke sebelah kiri.

Baca Juga: Makan Pisang Tiap Hari, Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu

Picu Penyakit Gula

Sudah paling umum bahwa orang dengan kelebihan berat badan lebih berisiko untuk mengidap penyakit gula atau diabetes. Karena kesulitan mengatrol makanan yang dikonsumsi, akibatnya kandungan gula dan kalori yang masuk di dalam tubuh jumlahnya terlalu banyak.

Lebih Rentan Osteoporosis

Mungkin, bagi orang gemuk yang merasa percaya diri dengan dirinya saat ini dan tidak merasakan gejala apapun lainnya akan bangga dengan kelebihan berat badannya. Namun, bagi orang-orang yang bertubuh gemuk lebih berpotensi untuk mengidap osteoporosis karena tulang mereka dipaksa untuk bekerja dua kali lebih berat.

Baca Juga: Ngilu! Demi Bukti Cinta, Pasangan Ini Korbankan Jantung Sungguhan!

Darah Tinggi

Siapa bilang darah tinggi hanya bisa dirasain emak-emak atau bapak-bapak? Ternyata, anak muda yang kegemukan juga mungkin sekali untuk merasakan gejala darah tinggi ini. Lemak yang berlebih membuat peredaran darah ke seluruh tubuh lajurnya jadi lebih sempit dari yang seharusnya. Pernah merasakan kenapa kok orang gemuk lebih mudah marah? Ini alasannya!

Resiko Komplikasi Serangan Jantung

Dikhawatirkan, mereka yang terlalu gemuk cenderung memiliki gejala penyakit jantung lebih awal. Kegemukan menyebabkan lemak menutupi jalur-jalur peredaran darah ke seluruh tubuh. Tak terkecuali dengan peredaran darah ke jantung. Supplai darah yang tidak baik ke jantung inilah yang menyebabkan gejala-gejala penyakit dini bisa dirasakan oleh orang bertubuh gemuk sejak dini.

Baca Juga: Bikin Caption Haru di Medsos, Luna Maya Putus Atau Rayakan Anniversary Sih?


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...