Ilustrasi traveling (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kegiatan mudik lebaran menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi yang dilakoni oleh masyarakat di Indonesia.

Tapi buat kamu yang nggak punya kampung halaman, ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan selama libur Hari Raya Idul Fitri!

Tinggal di kota besar dan semua keluarga pada berkumpul disana, membuat kamu tidak bisa melakukan perjalanan mudik.

Kebetulan tahun ini, kita punya jatah libur cuti bersama selama 10 hari. Buat kamu yang nggak melakukan perjalanan mudik, jangan keburu bosen dulu ya.

Dilansir dari idntimes.com, ada banyak banget aktivitas yang bisa kamu lakukan selama pekan libur Lebaran!

1. Nonton di bioskop

Suasana dalam teater bioskop @MalangTODAY

Kalau jalanan aja sepi, bioskop pastinya juga sepi dong. Coba deh kamu ajak saudara-saudaramu untuk nonton film bareng di bioskop. Kalau bisa hampir setengah bioskop diisi sama keluarga besarmu. Pasti seru banget tuh!

Banyak juga deretan film yang akan tayang di momen Lebaran nanti. Seperti Ocean’s 8 dan juga Jurassic World: Fallen Kingdom.

2. Nongkrong di cafe seharian

Ilustrasi nongkrong di cafe @MalangTODAY.net

Nongkrong di cafe seharian? Why not? Kapan lagi kamu bisa menikmati pemandangan kota dan cafe yang renggang?

Kamu juga bisa sambil ngerjain tugas kantor atau sekedar mengisi blog konten kamu. Bisa juga nostalgia masa kecil bareng saudara-saudara kamu!

3. Berkunjung ke rumah kerabat

Ditanya 'Kapan Nikah' Ketika Lebaran? Ini Cara Ngelesnya
Ilustrasi suasana lebaran (Istimewa)

Hal ini pastinya menjadi agenda utama setelah melaksanakan salat Ied. Selain bertemu dengan sanak keluarga, kamu juga bisa mencicipi masakan khas Lebaran yang udah jadi turun-temurun resepnya di keluarga kamu.

Tapi hati-hati ya sama pertanyaan om dan tante tentang kapan nikah. Dijawab iya aja, biar nggak ditanyain terus hehehehe.

4. Jalan-jalan ke musem

Museum Brawijaya @jejakpiknik(dot)com
Museum Brawijaya @jejakpiknik(dot)com

Wisata museum belakangan ini mulai hype lagi. Dengan uang THR yang kamu punya, kamu bisa berkeliling kota dan berkunjung ke beberapa museum. Mulai dari museum sejarah sampai seni!

5. Wisata kuliner

Ikan Bakar Bawean, Cicipi Olahan Khas Pulau Bawean di Ikan Bakar Bawean yang Menggoyang Lidah
Ikan bakar khas Pulau Bawean@ Nanda Syauqy/MalangTODAY.net

Mencoba jajanan di beberapa daerah di kota tempat kamu tinggal, bisa jadi agenda menarik selama libur Lebaran. Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan foto makananmu ke Instagram, buat nambah feed dan juga membagikan informasi ke temen kamu deh! (End)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.