Kontroversi Lagi, Mantan Karyawan Ungkap Young Lex Bohong Soal Gaji 3 Kali UMR
Young Lex @MajuNKRI

MALANGTODAY.NET – Youtuber ternama Indonesia, Young Lex, kembali menjadi sensasi publik. Baru-baru ini, ada seorang mantan karyawan Young Lex bernama Ade Anfasa Rachman atau yang lebih dikenal dengan nama Lico GoWild. Melalui kanal YouTube-nya, ia mengaku tidak menerima gaji yang pantas selama bekerja dalam manajemen artis milik Young Lex.

Sebelumnya, rapper bernama asli Samuel Alexander Pieter ini mengungkapkan bahwa ia mengelola manajemen artis yang diberi nama 100 Entertainment. Hal ini disampaikannya saat hadir di konten YouTube milik Anji. Ia mengaku membayar karyawannya dengan dana yang amat besar.

Baca Juga: 5 Artis Terkenal yang Juga Dosen Andal, Ada Dua Mengajar di Malang!

“Secara salary semuanya jauh di atas UMR (Upah Minimum Regional). Ada dua kali lipat, ada yang tiga kali lipat; Tingkat lo menghargai seseorang itu nanti lo akan dihargai juga sama seseorang secara bayaran,” terang Lex dilansir dari JituNews, Oktober silam.

Namun baru-baru ini, Lico yang mengaku sebagai mantan karyawan Young Lex membantah kabar tersebut. ia mengaku tak menerima gaji yang layak meski telah bekerja di luar batas. Salah satu hal yang ia keluhkan adalah tidak adanya office hour yang membuatnya bekerja kapan saja.

“Karena nggak ada office hour ini pekerjaan dan pertemanan jadi nggak ada bedanya. Mereka bisa suruh-suruh kerja bebas, bahkan jam 3 pun masih bisa nyuruh-nyuruh kerja. Kalau sistemnya kaya gini apa bedanya sama perbudakan zaman Nabi dulu,” terang Lico dikutip dari kanal YouTube-nya yang diunggah pada 4 November 2018 lalu.

Gaji Tak Layak

Lico juga menyindir keterangan Young Lex di media yang mengaku menggaji karyawannya tiga kali lipat dari UMR. Ia mempertanyakan motif mantan bosnya itu mengatakan hal yang berbeda dari yang sebenarnya.“Apa cuma pengen perbaiki image lo yang buruk itu?,” tandasnya.

Baca Juga: Kalah Lawan Thanos, Avengers Pindahkan Markas ke Indonesia!

Video ini mendapatkan komentar dari naman-nama terkenal seperti selebgram Karin Novilda atau Awkarin dan Anji. Mereka memuji keberanian Lico yang berani membeberkan keluhannya di depan publik dan turut mendukungnya agar sukses di masa mendatang.

Baca Juga  Gemes! Gadis Aduhai Ini Parodikan Penalti Pogba hingga Diving Neymar


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...