MALANGTODAY.NET – Ariska Putri Pertiwi berhasil keluar sebagai pemenang di malam grand final yang digelar pada 25 Oktober 2016 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Ariska Putri Pertiwi berhasil menyabet kemenangan sebagai Miss Grand International 2016 dan juga the Best National Costume setelah mengalahkan peserta dari 76 negara.

Runner up tiga Puteri Indonesia 2016 ini mengikuti kontes kecantikan dengan tujuan  untuk ikut menciptakan perdamaian dan menghentikan perang di dunia.

Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Lhokseumawe 21 tahun silam ini mengaku telah melakukan banyak persiapan. Salah satunya belajar merias wajah dan rambut sendiri.

“Sejak awal terpilih menjadi runner up 3 Puteri Indonesia, saya sudah berlatih untuk melakukan berbagai persiapan dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam, belajar merias wajah dan rambut sendiri,” kata Ariska seperti dilansir bintang.

Ketika dinobatkan menjadi Miss Grand International 2016, mahasisiwi Fakultas Kedokteran itu  bahagia dan terharu saat dipasangkan mahkota Miss Grand International 2016 oleh pemenang tahun lalu Claire Elizabeth Pearl Parker, asal Australia.

Ariska mengaku terbiasa dengan berbagai kontes kecantikan sejak usia 14 tahun. Ia juga pernah meraih sejumlah penghargaan di tingkat nasional. Mulai dari Citra Putri Indonesia 2009, Putri Tenun 2009, dan Gadis Sampul 2009.

Selain itu, Ariska juga meraih gelar Best Natioal Costume di ajang kecantikan bergensi tersebut. Kostum nasional bertemakan Royal Sigokh dari Lampung dipilih sebagai busana terbaik di ajang tersebut. Tahun sebelumnya, Indonesia hanya meraih peringkat 10 besar pada pagelaran itu.

Kemenangan Ariska merupakan kebahagiaan dan menjadi kebanggan seluruh masyarakat Indonesia.Pasalnya, Prestasi yang diraih oleh Ariska ini merupakan yang pertama diperoleh Indonesia di ajang kecantikan dunia. (btg/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda