Wah, Habiburrahman El Shirazy Luncurkan Novel Terbarunya di Tebuireng
Habiburrahman El Shirazy @republika

MALANGTODAY.NET – Novel terbaru karya penulis Habiburrahman El Shirazy diluncurkan, Bidadari Bermata Bening akan diperkenalkan kepada khalayak umum di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang pada Jumat (28/4).

Dipilihnya Ponpes Tebuireng, menurut pria yang akrab disapa Kang Abik ini karena cerita dan tokoh dalam novel Bidadari Bermata Bening itu berakar dari pesantren.

“Maka, sangat tepat novel ini diluncurkan di pesantren, tepatnya Pesantren Tebuireng Jombang,” kata alumnus Al Azhar University Kairo itu.

Selain itu, ia memilih ponpes Tebuireng sebagai tempat peluncuran novel terbarunya atas dasar inisiatifnya sendiri.

“Tebuireng merupakan tempat yang bersejarah secara nasional. Tidak hanya tentang NU. Bicara tentang peta keislaman di Indonesia, maka Tebuireng dan Jombang tidak bisa dipisahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peluncuran dan Bedah Novel “Bidadari Bermata Bening” Septian Pribadi mengatakan acara tersebut akan dihadiri tidak hanya santri Ponpes Tebuireng.

“Panitia mengundang perwakilan seluruh ponpes di Jombang, bahkan hingga Kediri. Insya Allah peluncuran dan bedah novel ini akan dihadiri sekitar 2.000 orang,” kata Pemimpin Redaksi Majalah Tebuireng ini. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here