Usil, Monyet  di Gunung Gandul Gemar Curi Pakaian Dalam Wanita
Ilustrasi (Poxe.ru)

MALANGTODAY.NET – Baru-baru ini monyet yang berada di sekitar kawasan Gunung Gandul, Bauresan Kelurahan Giritirto, Wonogiri, Jawa Tengah telah membuat warga sekitar mapun dunia maya  geger.

Pasalnya, monyet yang memiliki ekor panjang tersebut seringkali mencuri pakaian dalam wanita yang sedang dijemur. Kelakuan usil monyet ini membuat warga resah, karena setelah dibuat mainan, pakaian dalam tersebut digeletakan begitu saja di kebun warga.

“Jengkel sekaligus geli lihat ulah kera tersebut. {Wong} beberapa kali celana dan BH anak saya hilang dibawa monyet,” terang Mbah Tiyem yang rumahnya sering kebobolan kawanan kera ekor panjang, Senin (26/12).

Tak hanya pakaian dalam wanita, monyet-monyet itu juga gemar menyelinap rumah warga untuk mencuri makanan.

Sementara itu, salah satu aktivis pecinta lingkungan Wonogiri, Widi mengatakan kawanan kera ekor panjang terlihat seringkali turun gunung dan memasuki rumah warga. Monyet tersebut memang cerdik, meski pintu rumah warga tertutup mereka masih bisa masuk melalui atap dengan cara membuka genting rumah.

“Kawan kera ini sangat lihai membuka pintu rumah warga. Bahkan tak jarang kawanan monyet juga masuk melalui atap dengan membuka genting rumah,” jelas Widi.

Dikutip MalangTODAY.net dari  okezone, Widi menduga bahwa monyet-monyet tersebut telah kehabisan bahan makanan di gunung dan nekat turun ke pemukiman warga untuk mencari makanan.

Padahal, ia bersama kelompok pecinta alam yang dimotorinya sempat membuat lumbung pangan khusus kera di Gunung Kidul. Hal itu bertujuan agar monyet tak sampai turun ke pemukiman warga untuk berburu pangan.

“Banyak sekali tanaman yang mati, sehingga stok makanan kera liar itu tetap saja terbatas,” pungkas Widi.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here