Peringati Ultah Komedian Sule, Begini Nasib Dua Finalis API 2005 Saingan S.O.S Dulu
Hari ulang tahun komedian Sule @ MalangTODAy.net

MALANGTODAY.NET – Komedian Sule berulang tahun yang ke 42 tahun hari ini, Kamis (15/11/2018). Selama berkiprah di industri hiburan tanah air, tak bisa dipungkiri pria yang memiliki nama asli Entis Sutisna itu adalah salah satu komedian tersukses sepanjang sejarah.

Menengok kebelakangan, kesuksesan Sule tak bisa terlepas dari ajang pencarian bakat pelawak Audisi Pelawak TPI (API) yang mengorbitkan namanya beberapa tahun lalu. Saat itu, Sule tergabung dengan grup lawak S.O.S yang beranggotakan Entis Sutisna, Oding, dan Onny Suwarman.

Grup S.O.S ini sendiri sukses menjadi jawara di ajang kompetisi tersebut. Namun, kedua kawan Sule ternyata bernasib tak seberuntung Sule. Nama Sule jauh lebih populer dari kawan-kawannya yang lain.

Baca Juga: Mungkin Kamu Gak Nyangka, Drum di 5 Lagu Ini Dimainkan Oleh Travis Barker

Jika nasib rekan segrup saja tak bisa sepopuler ayah dari Rizky Febian ini, lalu bagaimana kabar nasib dari dua finalis API lainnya yang dikalahkan oleh Sule?

Bajaj

Grup lawak Bajaj harus puas menduduki posisi kedua pada ajang kompetisi API 2005. Bajaj merupakan grup lawak asal Jakarta yang digawangi oleh Melky, Aden, dan Isa.

Kendati tak meraih kesuksesan secara besar seperti yang dirasakan oleh Entis Sutisna, namun nama Bajaj tak serta merta menghilang dari industri hiburan tanah air. Mereka masih kerap nongol di stasiun televisi Indonesia.

Baca Juga: 20 Tahun Tragedi Semanggi yang Kusut, Mana Janji Jokowi?

Nama Bajaj juga banyak dikenal berkat penampilan mereka di serial sinetron tahunan Para Pencari Tuhan. Jika Sule sukses sebagai komedian solo, penampilan dari grup lawak Bajaj ini selalu bersama-sama. Satu sama lain dari anggota Bajaj sepertinya belum pernah melakukan penampilan solo.

Limau

Masih ada yang ingat dengan Monox? Ya, komedian yang memiliki karakter khas ini adalah anggota grup Limau yang menjadi juara tiga ajang API 2005 atau API I.

Ternyata, menjadi juara ketiga dalam ajang pencarian bakat skala nasional masih tak cukup untuk menyematkan eksistensi mereka di industri hiburan tanah air. Usai ajang API I, nama grup lawak Limau tak ada lagi terdengar namanya.

Baca Juga  Sama-sama Mulia, Apa Beda Logo Palang Merah dan Bulan Sabit Merah?

Baca Juga: Insiden Dili, Mengenang Kebiadaban Indonesia di Timor Leste

Limau adalah grup lawak asal Jakarta yang beranggotakan Monox, Ucha, dan Ali Zainal Abidin. Monox sendiri telah meninggal dunia pada tahun 2009 silam dan dimakamkan di kota asalnya, Lamongan.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...