Tantangan Paling Epik di Acara Benteng Takeshi, Mana yang Paling Gila?
Program TV andalan TPI, Benteng Takeshi @IDN Times

MALANGTODAY.NET  – Tepat hari ini, salah satu stasiun televisi Indonesia bernama Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) diakuisisi oleh MNC Group dan berganti nama menjadi MNC TV. Nama ini resmi digunakan pada 20 Oktober 2010 silam.

TPI sendiri merupakan stasiun televisi swasta ketiga yang berdiri setelah SCTV dan RCTI. Beberapa acara TPI senantiasa diingat oleh pemirsa mulai dari Lenong Bocah, Ngelaba, Komunikata, KDI, hingga API. Namun ada salah satu acara yang terus diingat dan biasanya tayang tiap sore. Acara itu bernama Takeshi Castle atau yang sering kita kenal Benteng Takeshi.

Baca Juga: Tak Hanya Timor Leste, 5 Negara Ini Juga Lahir Berkat Memisahkan Diri

Benteng Takeshi adalah program acara dari Jepang yang menampilkan ratusan peserta yang berkompetisi untuk menaklukkan benteng milik raja bernama Takeshi. Namun untuk menaklukkannya, peserta harus melampaui banyak tantangan. Dari ratusan peserta, biasanya tersisa belasan untuk berperang melawan Takeshi di tantangan terakhir.

Lalu seperti apa tantangannya, dilansir dari Duniaku.net, berikut ulasannya.

The Great Wall

Tantangan ini juga berada di awal. Peserta diharuskan memanjat tembok yang cukup tinggi. Sekilas sederhana, namun untuk melewati fase ini diperlukan tubuh yang tinggi, lompatan yang tinggi, dan jari-jari yang kuat. Pada tantangan ini biasanya bisa memangkas sampai setengah dari jumlah keseluruhan peserta.

Baca Juga: Makanan yang Ada di Dunia Ghibli, Aslinya Makin Bikin ‘Nelen’ Ludah

Memilih Pintu

Tantangan ini berada di awal. Peserta akan dihadapkan pada 3-5 pintu dan diharuskan untuk menjebolnya. Peserta harus cermat dalam memilih pintu karena beberapa pintu tidak bisa ditembus, atau ada jaringnya. Terkadang, ada monster juga, lho.

Jembatan Bola

Cukup menyeramkan. Peserta hanya boleh berjalan di atas jembatan yang tak seimbang dan tak ada pegangannya. Tak cukup sampai situ, anak buah Takeshi akan menembakkan bola untuk menghalangi peserta untuk sampai tujuan.

Labirin Monster

Honeycomb Maze adalah labirin berbentuk hexagonal menyerupai sarang lebah yang terdiri dari banyak pintu. Peserta harus lihai menemukan jalan keluar melalui pntu-pintu yang ada. Jika salah, biasanya berakhir di rawa-rawa. Ups, biar lebih seru, biasanya ada 2-3 monster siap menghadang.

Tantangan Batu Berputar

Nama lainnya adalah The Avalenche. Peserta melewati lorong yang menanjak dan nantinya akan dilemparkan batu besar seukuran lorong penuh. Terdapat celah di sisi kanan dan kiri dan peserta harus lihai memanfaatkan itu.

Baca Juga: ‘Aset’ Bergetar Tersikut, Ini Dia Sosok Gadis Ring MMA Itu

Mobil

Ini adalah tantangan terakhir, yaitu peserta harus menaiki mobil dan melawan pasukan kerajaan Takeshi. Tantangan terakhir ini cukup susah dan jarang sekali mendapati peserta menang.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...