Sujiwo Tejo @Berani News

MALANGTODAY.NET – Bursa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres) jelang Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019) memang sudah mencapai final. Nama Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sudah bisa dipastikan akan bertarung di Pilpres mendatang.

Banyak cerita menjelang keputusan final tersebut. Mulai dari tersingkirnya nama Mahfud MD dari cawapres Jokowi hingga tuduhan mahar politik Sandiaga Uno untuk menjadi cawapres Prabowo menjadi cerita tersendiri. Namun ada beberapa cerita lucu yang terselip saat proses tersebut.

Baca Juga: Heboh ‘Begal Payudara’ Dinar Candy, Deretan Artis Ini Juga Pernah Alami Pelecehan Seksual

Adalah Sujiwo Tejo, sosok dalang dan budayawan yang cukup lama mengamati dinamika politik di Indonesia. Dalam satu episode Mata Najwa yang tayang Rabu (8/8) minggu lalu, terselip cerita menarik.

Saat itu, presenter Mata Najwa, Najwa Shihab mendatangkan politikus dari kedua belah pihak koalisi, yaitu PDIP, PKB, Nasdem, PAN, Gerindra, Demokrat, dan PKS. Tak hanya itu, Najwa juga mengundang tamu lainnya, yaitu M. Qodari selaku pimpinan Lembaga Survei Indo Barometer, dan Sujiwo Tejo sendiri.

Sebagaimana yang terjadi dalam acara Mata Najwa pada umumnya, kerap terjadi debat kusir antara kedua belah pihak yang dipertemukan. Adu argumen antara kedua pihak tak jarang terjadi cukup panas sebelum akhirnya ditengahi oleh Najwa sendiri.

Baca Juga: 5 Aktor Tampan Ini Ubah Penampilan di Dalam Film! Beda Banget Sama Aslinya

Pada episode ini, terjadi beberapa hal cukup unik. Salah satunya adalah perdebatan yang terjadi antara politikus PKS Aboe Bakar Alhabsyi dengan politisi Demokrat Ferdinand Hutahean yang notabene satu koalisi saat itu. Perdebatan tersebut cukup unik karena membahas kualitas putra mahkota Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang notabene masih seumur jagung di kancah perpolitikan Indonesia.

Sujiwo Tejo Tertawa Terbahak-bahak!
Sujiwo Tejo Tertawa Terbahak-bahak!
Aboe Bakar ragujkan kualitas AHY @PKS

Episode ini membahas tentang kandidat cawapres kedua capres yang telah resmi dinyatakan maju. Dalam satu momen ketika Najwa menanyai Aboe Bakar perihal siapa yang lebih unggul antara AHY dan cawapres unggulan PKS hasil rekomendasi Ijtima’ Ulama, Salim Segaf Al Jufri. Jawaban Aboe Bakar terkesan menohok pihak Demokrat yang mengusung AHY.

“Jika dibandingkan dengan AHY, ya jauh. AHY belajar dulu, biar kami ajarin,” ujar Aboe Bakar Alhabsyi.

Sontak, pendapat tersebut sedikit memicu keributan kecil dan gemuruh tawa dari penonton dan politikus yang hadir. Tawa paling membahana terdengar dari dalang edan Sujiwo Tejo yang terbahak-bahak seolah membenarkan atau menertawai perdebatan kecil kedua pihak yang sebenarnya satu koalisi. Hanya Presiden Jancukers yang tahu.

Baca Juga: Wajah Imut-imut Ala ABG, Umur Artis Cantik Ini Bikin Kaget

Ferdinand hanya menanggapi santai dan berusaha tenang menanggapi pernyataan politikus PKS itu. Menurutnya, memilih pemimpin tak bisa hanya didasarkan pada indikator-indikator seperti itu.

“Memilih pemimpin itu nggak seperti itu modelnya. Kan belum terbukti hasilnya,” tanggap Ferdinand pada pernyataan Aboe Bakar.

Hahaha, lucu sekali negeri ini ya, ZensTODAY. Ini dia cuplikan videonya!


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar

Loading...