Acara komedi Spontan pertama tayang di televisi, 6 Januari 1996 @ MalangTODAY
Acara komedi Spontan pertama tayang di televisi, 6 Januari 1996 @ MalangTODAY

MALANGTODAY.NET Spontan, Uhuy! Adakah di antara kamu yang membaca dua kata tersebut dengan nada tertentu? Jika jawabannya iya berati kamu kenal betul dengan acara komedi legendaris yang satu ini.

Tepat hari ini di tahun 1996 lalu, Spontan tayang perdana kala itu di stasiun televisi SCTV. Acara komedi yang digagas pemain pantomim Septian Dwi Cahyo ini hanya bertahan hingga tahun 2008. Dalam perjalannya, Spontan sempat lalui masa vakum dan beralih ke beberapa stasiun televisi seperti Trans 7 dan ANTV.

Baca Juga  Musisi Sekaligus Pahlawan, Ini 4 Jasa Gombloh Untuk Indonesia

Padahal dalam waktu singkat program ini mampu mendapat segudang penghargaan. Penghargaan tersebut didapat baik bagi para presenter dan kru maupun acaranya itu sendiri. Tahun demi tahun, program acara televisi lain yang lebih segar pun perlahan menggerus Spontan.

Meski sudah lama tiada, acara ini tetap saja menghibur jika kamu tonton ulang episode per episodenya. Nah, bagi kamu yang mungkin merasa rindu dengan candaan khas Komeng cs ini. Berikut video pilihan yang MalangTODAY rangkum khusus untuk kamu!

1. Bola isi pasir

Salah satu segmen yang ditawarkan di Spontan ialah segmen prank. Seperti pada video di atas yang mana pihak Spontan menaruh sebuah bola di tengah jalan. Sontak banyak orang yang terdorong untuk menendang bola tersebut.

Sayangnya bola itu sebelumnya telah diisi pasir oleh pihak Spontan. Siapapun yang menendangnya pasti akan kesakitan dan menampilkan ekspresi yang lucu!

2. Awas anjing galak

Bukan Spontan namanya jika tidak memberikan prank yang sangat jahil. Seperti video yang satu ini di mana pihak Spontan memakai anjing yang terkesan galak. Anjing tersebut sengaja dilepaskan pada sebuah gang kecil.

Otomatis tindakan tersebut akan membuat siapapun yang melewati gang ketakutan. Bahkan korbannya pun beragam mulai dari anak kecil hingga dewasa.

3. Menakut-nakuti orang

Bahkan jika kamu masih ingat, prank Spontan tidak ragu untuk melakukan kegaduhan di tempat umum. Seperti pada segmen yang satu ini di mana salah seorang pihak Spontan tiba-tiba membuat kegaduhan. Orang-orang disekitarnya pun ketakutan dan membuat ekspresi-ekspresi yang lucu.

4. Eskalator berhenti

Spontan juga bahkan tidak tanggung-tanggung untuk mempermainkan fasilitas umum. Eskalator pernah menjadi salah satu fasilitas yang dijadikan alat jahil oleh Spontan. Bagaimana orang tidak bingung atau kesal ketika sedang asyik berada di eskalator lalu tiba-tiba diberhentikaN seperti video di atas.

5. Penculik anak

Jika nostalgiamu masih kurang kita beralih langsung ke yang lebih ekstrem. Dari jahil-jahil seperti inilah kemudian Spontan dirindukan dan membuat acara yang satu ini menjadi salah satu yang terbaik. Bayangkan saja jika kamu sedang berjalan-jalan membawa anak atau adik. Tiba-tiba saja ada yang menculiknya!

Baca Juga  Sejarah Hari Ini: Bagaimanapun Inggris Pernah Icip Rasanya Juara Piala Dunia

6. Dubbing hewan

Selain prank, segmen menarik lainnya dari Spontan ialah dubbing hewan. Segmen ini sebenarnya menampilkan perilaku hewan pada umumnya. Namun karena ditambah dengan dubbing yang menggelitik. Segmen ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu!

Tidak mungkin jika kamu tidak tertawa terbahak-bahak melihat video-video di atas. Mana kah episode yang kamu suka dari Spontan?


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.