Baju Patung Jokowi di Madame Tussauds Akan Diganti Batik, Penasaran Motifnya?
Patung Jokowi (Facebook/ Madame Tussauds)

MALANGTODAY.NET – Sosok Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga bakal diabadikan dalam Musem Madame Tussauds. Pihak Musem Madame Tussauds Hongkong bakal merilis patung lilin Jokowi secara resmi pada musim panas tahun 2017.

Sejak tahun 2016, Presiden Jokowi sudah menjadi buah bibir terkait sosoknya yang akan dijadikan patung lilin dan di tempatkan di Musem Madame Tussauds. Wacana tersebut bukan sekadar menjadi rencana semata, akan tetapi, pada Oktober 2016 lalu, pihak dari Madame Tussauds telah menugaskan timnya untuk Bertolak ke Istana Kepresidenan di Indonesia, guna bertemu sekaligus mengukur Presiden Jokowi secara langsung.

Tim dari Madame Tussauds langsung mengukur Presiden Jokowi ketika itu. Pengukuran tersebut dimulai dari warna rambut, mata, warna kulit, hingga bahu Presiden Jokowi. Semua detail yang identik dengan Presiden Jokowi telah dilihat dan dicatat secara teliti. Hal tersebut dilakukan agar patung lilin yang dihasilkan bisa semirip mungkin dengan sosok aslinya.

Sosok Presiden Jokowi akan dipatungkan dengan tampilan mengenakan kemeja putih lengan panjang, lengkap dengan celana panjang warna hitam yang menjadi salah satu ciri khas Presiden RI ke-7 tersebut. Patung lilin Jokowi pun akan ditempatkan pada zona ‘Historical and National Heroes’

Melalui Facebook Madame Tussauds Hong Kong, Jenny You selaku General Manager Madame Tussauds Hong Kong mengemukakan bahwa,

“Presiden Indonesia Joko Widodo adalah sosok pribadi yang ramah dan bersahabat. Saat sesi pengukuran, beliau bersedia meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan tim kami, guna memastikan ketepatan dan kualitas citra patung lilin dirinya.”

Courtesy by: @MalangTODAY/Facebook Madame Tussauds Hongkong

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here