Kursi-kursi yang ada di Jalan Terusan Ijen @amazingmalang
Kursi-kursi yang ada di Jalan Terusan Ijen @amazingmalang

MALANGTODAY.NET – udara yang sejuk dan suasana yang nyaman memang tidak bisa lepas dari Malang. Seberapa panas pun di Malang, ZensTODAY pasti masih merasakan kesejukan di Bhumi Arema ini.

Selain wisata dan tempat nongkrong yang bejibun, di Malang ternyata ada juga tempat bersantai ria yang asyik dan nyaman banget. Di mana saja itu? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Kawasan Jalan Ijen Belouvard

Jalan Ijen Belouvard memang menjadi jalan ikonik di Kota Malang. Jalan kembar yang diapit pohon-pohon palm tinggi-besar ini, memang kerap menjadi areal huntting foto yang ciamik. Tidak hanya pemandangan yang menggoda, Jalan Ijen juga digunakan sebagai tempat bersantai menikmati suasana di Kota Pendidikan ini.

Pertama, Zens bisa menikmati derunya kendaraan yang melintasi jalan ini dengan duduk-duduk santai di sekitaran Tugu Melati. Tugu ini berada tepat di depan Museum Brawijaya. Di kedua samping kiri dan kanan, terdapat banyak tempat duduk yang bisa digunakan untuk melepas lelah, hunting foto, atau sekadar ngobrol bareng kesayangan.

Kedua, mari bergeser ke arah Utara, tepatnya di Jalan Terusan Ijen. Jalan menuju ke Bundaran Simpang Balapan ini juga menyediakan tempat duduk dalam jumlah banyak. Kalau Zens merasa lelah dalam perjalanan, boleh banget duduk sejenak menikmati sejuknya Kota Malang. Di areal ini, Zens tidak akan merasa kepanasan, sebab pohon-pohon trembesi akan melindungi kita dari sinar matahari.

Sepanjang Jalan Veteran – Bandung

Jalan yang menghubungkan ke beberapa kampus ternama di Kota Malang ini juga menyuguhkan kursi-kursi santai yang tak sedikit. Banyak orang yang memanfaatkannya untuk berteduh melepas lelah, ngobrol, atau sekadar bersantai saja.

Kursi-kursi ini berada di sepanjang jalan kembar ini. Selain itu, tepat di pendestrian penyeberangan di depan Matos juga diberi kursi-kursi santai ini.

Selain di Jalan Veteran, di Jalan Bandung juga disediakan tempat duduk ini. Jika Zens sedang melintas di Jalan Veteran dan Bandung, bisa banget berhenti sejenak, duduk menikmati suasana Kota Malang.

Jalan Ronggo Lawe, Rampal (arah ke Sawojajar)

Kalau Zens hendak ke Sawojajar, bisa juga melewati Jalan Ronggo Lawe. Jalan yang berdekatan dengan Lapangan Rampal ini juga menyediakan tempat duduk santai.

Meskipun hanya beberapa saja, tetapi kursi-kursi ini sering digunakan masyarakat untuk istirahat. Apalagi saat siang hari, tempat ini sangat adem dan ditambah pula replika robot-robotan yang menarik.

Jalan Kertanegara

Jika Zens hendak ke Stasiun Kota Baru, pasti melewati Jalan Kertanegara. Jalan yang menghubungkan ke Alun-Alun Tugu Malang ini juga menyediakan kursi santai. Banyak yang memanfaatkannya untuk bersantai ria, sambil menikmati suasana di sekiatran Stasiun Kota Baru dan Tugu Malang. Lokasinya yang teduh membuat banyak orang kerasan duduk di sini.

Jalan Semeru (dekat Stadion Gajahyana)

Di Jalan Semeru juga disediakan tempat duduk yang bisa digunakan, lo, Zens. tak jarang orang menghentikan sepeda motornya untuk sekadar istirahat di sini. Meski terlibang sedikit, kursi-kursi di sini juga tidak jarang sepi. Tempatnya yang teduh, membuat pemotor betah berlama-lama di tempat ini.

Seru, kan, Kota Malang itu tidak hanya terkenal dengan wisata dan kulinernya saja, juga Aremanya, tetapi suasananya yang membuat betah. Zens tidak perlu bingung jika mencari tempat melepas penat di Malang. Duduk dan bersantailah di tempat-tempat manjah yang tersedia. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.