Televisi Masa Kini, 3 Program Acara NET. Ini Tiru TV Luar Negeri!
Hari Televisi Sedunia @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Selamat Hari Televisi Sedunia! Setiap 21 November, dunia serempak memperingati hari televisi sejak ditetapkan pada Maret 1998. Eksistensi televisi di Indonesia tak dipungkiri menjadi salah satu hiburan mudah dan murah favorit masyarakat Indonesia. Berbagai stasiun televisi tersebar dan menyuguhkan karakternya masing-masing.

Tak bisa dipungkiri, News and Entertainment Television atau dikenal dengan sebutan NET. saat ini menjadi salah satu stasiun televisi di Indonesia yang diminati. Stasiun TV yang dipimpin oleh Wishnutama ini berhasil menyuguhkan program acara yang unik dan berbeda dari stasiun TV lainnya. Dengan tagline ‘Televisi Masa Kini’, NET. mampu bersaing dengan stasiun TV lain soal kualitas acara hingga jumlah penonton.

Baca Juga: Tak Cuma Risma, Para Pemimpin Daerah Ini Galaknya Minta Ampun

Meski demikian, NET. bisa dikatakan tak sepenuhnya menghadirkan sesuatu yang orisinil. Beberapa program acara yang disuguhkan ternyata merupakan hasil adopsi dari program-program yang sudah lebih dulu terkenal di luar negeri. Lalu, apa saja program TV NET. yang merupakan hasil meniru itu? Dihimpun dari berbagai sumber, ini dia ulasannya

Tonight Show
Tonight Show
Tonight Show (atas) dan The Tonight Show Starring Jimmy Fallon @Istimewa

Program ini dipandu oleh duet presenter Vincent Rompies dan Desta yang sudah malang melintang sebagai presenter di dunia hiburan tanah air. Keduanya dipadukan dengan Hesty Purwadinata yang tak kalah kocak. Konsep acara ini adalah talk show malam yang menghadirkan bintang tamu. Namun ternyata, program ini mirip dengan The Tonight Show Starring Jimmy Fallon di stasiun TV Amerika Serikat (AS), NBC.

Baca Juga: Deretan Artis Dunia yang Sukses Pimpin Sebuah Wilayah

Sarah Sechan
Sarah Sechan
Sarah Sechan (atas) dan The Ellen DeGeneres Show @Istimewa

Program Sarah Sechan mengedepankan konsep talk show santai yang diselingi lawakan. Acara ini dipandu oleh mantan VJ MTV era 90-an, Sarah Sechan. Namun konsep acara demikian juga sudah ada di stasiun TV AS, NBC, yang berjudul The Ellen DeGeneres Show yang dipandu oleh komedian pemenang Emmy Award, Ellen DeGenerees. Bahkan jika diperhatikan dengan seksama, potongan dan epmbawaan Sarah hampir mirip dengan Ellen.

Baca Juga: Perlawanan Para Pedagang Islam Memberontak Belanda Lewat SDI

Indonesia Morning Show (IMS)
Indonesia Morning Show (IMS)
IMS (atas) dan GMA @Istimewa

IMS adalah program berita yang juga menggelar konsep talk show sebagai segmen unggulannya. IMS juga menampilkan paket informasi terkini seperti hard news, light news, entertainment, hingga olahraga. Namun acara sejeni ternyata sudah ada sejak tahun 1975 di stasiun TV AS, Good Morning America (GMA).

Baca Juga  Bukannya Serem, Kostum Halloween Para Seleb Ini Malah Bikin Gemes

Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...