Presiden Jokowi Akui Ibu Iriana Hobi Belanja Online
Ibu Negara, Iriana Jokowi bersama Ibu Shinzo Abe membatik di Istana Bogor @ Instagram/iriana_jokowi

MALANGTODAY.NET – Bukan cuma ZensTODAY aja yang hobi belanja online, ternyata Ibu Negara Iriana Jokowi juga senang belanja langsung ‘klik’.

Hal ini dibenarkan oleh Presiden Jokowi. Beliau kerap melihat istrinya berbelanja online melalui aplikasi atau website belanja online.

“Mau belanja, tanyain ibu-ibu sekarang belanjanya dengan apa? Ya, ‘klak-klik’ aja. Saya lihat Bu Jokowi juga sama. Ini kok asyik apa, aduh, yang dilihat di situ (online shop). Nggak usah saya ceritakanlah,” ucap Presiden Jokowi, seperti yang dilansir dari detik, Senin (23/10).

Baca Juga: Gemes! Lihat Ekspresi Gelisah Iriana Saat Rambut Jokowi Berantakan

Mantan Wali Kota Solo tersebut mengatakan bahwa kegemaran Bu Jokowi ini bermula ketika berada di Tiongkok.

30 sampai 35 persen toko atau mall disana, sengaja tutup dan beralih ke sistem penjualan berbasis online.

Dirinya memang sudah mengantisipasi maraknya pergeseran perekonomian ini. Mulai dari makanan sampai pakaian, semua bisa dibeli melalui internet.

“Saya dulu ke warung sate, sekarang lewat Go-Food 30 menit datang ke saya sate. Gado-gado juga. Ini akan cepat sekali melanda dunia, Jakarta dan daerah. Lanskap semua akan berubah. Ini harus diantisipasi, termasuk nantinya berkaitan media juga sama,” katanya.

Jokowi mengatakan kalau 10 sampai 15 tahun mendatang, pola politik ekonomi global dan interaksi sosial akan berubah.

Maka dari itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan situasi ini. Agar Indonesia bisa maju dan mempunyai daya saing tinggi dengan negara lain. (Ans)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda