Wow! Petualangan One Piece Ternyata Tinggal 20 Persen!
Kru bajak laut Topi Jerami (istimewa)

MALANGTODAY.NET – Fakta mengejutkan kembali diutarakan penulis serial manga One Piece, Eiichiro Oda. Oda mengungkapkan jika cerita One Piece sudah berjalan 80 persen.

Hal itu diketahui dari hasil wawancara Oda dengan salah satu surat kabar Jepang, Yomiuri Shinbun. Jika apa yang diungkapkan Oda itu benar-benar nyata, maka para penggemar One Piece tinggal menunggu jalan cerita 20 persen sisanya.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan O-Tama, Sekutu Pertama Luffy di Kerajaan Wano

Salah satu page Facebook pemberi informasi akurat mengenai manga tentang bajak laut ini, Lizzy, ikut memberikan komentar terkait apa yang diungkapkan Oda itu.

“Sebagai pengingat saja, Eiichiro Oda mengatakan di tahun 2010 lalu bahwa manganya telah selesai 50%, kemudian di tahun 2012 telah meningkat ke 60% dan pada tahun 2016 meningkat menjadi 65%! Dan hari ini menjadi 80%, masih ada 20% lagi!! Semangat sensei!!,” tulis Lizzy seperti dikutip MalangTODAY, Sabtu (21/7).

Baca Juga: One Piece 904, Deklarasi Perang Hingga 4 Komandan Pasukan Revolusi

Saat ini, cerita manga kisah bajak laut bertopi jerami ini tengah memasuki bab baru. Luffy dan kawan-kawan bersiap memulai petualangannya di Kerajaan Wano, negeri dimana para samurai tinggal.

One Piece karya Oda sendiri mulai terbit pada tahun 1997 di majalah mingguan Shonen Jump. Hingga saat ini karyanya telah memecahkan rekor sebagai manga paling laris sepanjang sejarah.

Sudah 21 tahun One Piece berpetualang memanjakan para penggemarnya. Kini, para penggemar masih harus bersabar agar Oda dapat menyelesaikan karyanya.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Raka Iskandar

Loading...