Ditolak Ratusan Musisi, Iqbaal ‘Dilan’ Justru Dukung RUU Permusikan!
Iqbaal Ramadhan @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Entah apa salah Iqbaal Ramadan, namun kini sosoknya menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Dulu, saat ia dipercaya memerankan Dilan, juga banyak yang meragukan perannya. Namun, dalam film Dilan tersebut Iqbaal mampu membuktikan perannya dengan baik dan menjadi sanjungan netizen.

Akan tetapi, kini netizen mulai meragukan perannya lagi sebagai Minke dalam film adaptasi novel “Bumi Manusia” karya Pramoedya Ananta Toer. Tak tanggung-tanggung, karena banyak pihak yang meragukan sampai-sampai ada yang membuat petisi online menolak Iqbaal Ramadhan sebagai Minke. Petisi tersebut dibuat oleh Ady Gilang dalam situs Change.org.

Baca Juga: 6 Makanan Biasa Ini Ternyata Bisa Bikin Kita Keracunan!

petisi online yang menolak Iqbaal Ramadhan berperan di film Bumi Manusia @change.org

Dalam petisi online itupun disampaikan secara gamblang alasan penolakan Iqbaal Ramadhan, yakni;

Kami tidak ada rasa membenci atau tidak suka kepada sosok Iqbal. Kami menolak Iqbal memerankan Minke karena kami tidak melihat aura sosok Minke ada padanya. Iqbal sudah menjadi sosok yang begitu pas untuk menjadi Dilan, dan identitas itu sungguh melekat tak bisa dipisahkan,” tulis petisi tersebut.

Baca Juga: Seperti Spiderman, Pria Ini Panjat Gedung Untuk Selamatkan Nyawa Balita

Kami tidak mau, apabila Dilan akan disamakan dengan Minke hanya untuk mendobrak jumlah penonton. Kami tidak mau, Bumi Manusia hanya akan menampilkan kisah cinta Minke-Annelis saja,” lanjutnya.

Sampai artikel ini tayang, kini sudah mencapai 240 orang menandatangani petisi tersebut. Selain menolak Iqbaal, ada juga yang tak rela film tersebut disutradarai Hnang Bramantyo dan diproduksi oleh Falcon Pictures.

“Bukan hanya iqbal, tapi kita perlu menolak film ini di sutradarai Hanung Bramantyo Karna kita sudah tahu hasilnya pasti pembelokan isi dan makna cerita asli novel. Apalagi dibawah falcon, haduhhh kocak,” tulis Muftie Arief.

Baca Juga: Siap Layani Penukaran Uang, BI Kota Malang Siapkan Ratusan Juta

“Karena saya tidak setuju Di sutradarai oleh Hanung Dan peran Minke di perankan oleh Iqbal,” tulis Rafika Adriani.

“Menurut saya Iqbal kurang berpengalaman untuk memainkan karakter serumit Minke. Juga karena Iqbal terlalu muda untuk peran ini,” tulis Theresia Tati.

Bagaimana menurutmu? Apa kamu akan turut berpartisipasi menandatangani petisi tersebut? Atau kamu percaya dengan Iqbaal yang bisa berperan baik di Film Bumi Manusia?


Penulis       : Dian Tri Lestari
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...