Sebelum Meninggal, Ini Pesan Laila Sari Untuk Kids Zaman Now
Laila Sari berpesan kepada kids zaman now @ Ini Talkshow NET.TV

MALANGTODAY.NET – Dunia hiburan Indonesia kehilangan sosok nenek yang mahir bernyanyi lagu slow rock. Aktris tiga jaman Laila Sari, menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (20/11) malam. Sebelum meninggal, ia sempat berpesan kepada kids zaman now.

Sebelum meninggal, Laila Sari sempat tampil di sebuah acara talkshow salah satu televisi swasta. Ia terlihat masih ceria dan menyanyi dengan suara yang merdu, walaupun jalannya sedikit pelan dan posturnya membungkuk.

Sebelum Meninggal, Ini Pesan Laila Sari Untuk Kids Zaman Now
Laila Sari tampak semangat saat bernyanyi @ Ini Talkshow NET.TV
Sebelum Meninggal, Ini Pesan Laila Sari Untuk Kids Zaman Now
Laila Sari menjiwai penampilannya di acara talkshow @ Ini Talkshow NET.TV

Saat acara talkshow berlangsung, nenek berusia 82 tahun itu mengungkapkan alasannya masih bekerja hingga usianya yang sudah senja.

Ia mengaku bahwa dirinya adalah tulang punggung keluarga. Hasil kerjanya digunakan untuk menghidupi anak dan cucunya yang masih kecil. Laila rela melakukan apa saja asalkan keluarganya bahagia.

Kiprahnya di dunia hiburan telah melewati tiga generasi, yaitu tahun 50-an, 70-an dan 90-an. Laila berpesan kepada kids zaman now untuk membuat hiburan yang merata. Tak hanya di kota saja tapi juga di kampung-kampung.

“Jangan sampe, jangan sampe musnah gitu, dalam bidang kesenian-kesenian apapun lah ya. Tidak pilih-pilih, tapi yang bagus itu, untuk menghibur rakyat-rakyat yang dikampung. Juga perlu ya kita dihibur. Bukan di kota aja, di kota mah udah kebanyakan, di kampung tuh yang perlu.” ucapnya dengan nada gemetar.

Kepergian Laila terbilang sangat mendadak. Hal ini diakui anak angkatnya, Maya Sari. Dikutip dari kumparan.com, Maya menyatakan bahwa ibunya tidak pernah mengeluh apapun dan tidak memiliki riwayat penyakit yang serius.

“Aku enggak nyangka, mama bakal begini, aku juga kaget tiba-tiba mama sudah enggak ada napas. Padahal dia enggak pernah ngeluh capek, enggak pernah ngeluh sakit,” tuturnya.

Maya mengaku bahwa ibunya mempunyai pribadi yang sayang terhadap anak dan cucunya. Ia selalu terlihat ceria, energik dan tak kenal lelah.

Pada hari kematiannya, Laila sempat berbicara dengan kerabat dekatnya, Darsih, mereka menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mengobrol.

Darsih mengakui bahwa kerabatnya itu terlihat masih ceria dan tidak ada tanda-tanda bahwa Laila akan pergi untuk selamanya.

“Keadaan kemaren kayaknya beliau ceria banget. Ngobrol panjang lebar dari pagi sampai jam tiga sore. Enggak ada firasat dia akan pergi,” jelas Darsih seperti yang dikutip dari cnnindonesia.com, Selasa (21/11).

Selain menyanyi lagu bergenre slow rock, nenek yang akrab disapa Mak Laila Sari ini juga membintangi sejumlah film komedi seperti Air dan Api (2015) dan Comic 8 (2014). (Ans)