Alami Pendarahan Otak, Begini Kondisi Terkini Yockie Suryo
Yockie Suryo Prayogo @ Facebook.com

MALANGTODAY.NET – Kondisi kesehatan mantan keyboardist grup band rock legendaris God Bless, Yockie Suryo Prayogo, semakin menurun. Saat ini, ia sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit, akibat pendarahan di pembuluh darah otaknya.

Dilansir dari kompas.com, vokalis grup band rock legendaris God Bless, Achmad Albar, mengatakan bahwa kondisi rekannya itu masih dalam keadaan kritis hingga Jumat (3/11). Namun, pendengarannya masih berfungsi dengan baik.

“Ya, kondisinya memang masih kristis, masih koma, tapi katanya pendengaran masih bisa terima, ya masih diusahakan lagi,” ucap ayah dari aktor Fachry Albar tersebut.

Ia menjelaskan, setelah sempat dibolehkan pulang ke rumah, Yockie kembali tak sadarkan diri dan akhirnya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pria yang baru saja menggelar konser bertajuk Yockie Suryo Prayogo in Rock: Menjilat Matahari ini, dikabarkan kritis sejak Rabu (1/11) sekitar pukul 12 malam. Hal ini dibenarkan oleh pengamat musik Adib Hidayat.

“Mas Yockie Suryo Prayogo, info dari istri dan anaknya, sekarang keadannya kritis, sudah tidak sadar dari Rabu pukul 12 malam (1/11/2017),” ucapnya.

Adib juga mengungkapkan bahwa pendarahan di pembuluh darah otak Yockie sangat banyak, sehingga harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU (Intensive Care Unit).

Sebelum menjalani perawatan di ICU, menurut keterangan sang istri, Tiwi Puspitasari, suaminya mengalami muntah darah pada Jumat (20/10) dan terbaring lemas karena kekurangan hemoglobin.

“Karena kemarin pagi muntah darah, kondisinya sekarang masih lemah karena HB (hemoglobin) rendah dan harus transfusi darah,” tutur Tiwi.

Legenda musik Tanah Air tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani proses endoscopy. Saat itu, Yockie masih bisa berkomunikasi dengan Achmad Albar dan Ian Antono.

Kondisi Yockie Sebelum Mengalami Masa Kritis
Kondisi Yockie sebelum mengalami masa kritis @ Facebook.com

Menurunnya kondisi kesehatan Yockie Suryo Prayogo, membuat pegiat musik Tanah Air melakukan penggalangan dana untuk pengobatan pria yang terlibat dalam proyek Kantata Takwa tersebut.

Menurut pernyataan dari sang istri, biaya pengobatan yang dibutuhkan suaminya tersebut cukup banyak.

“Kami mengajak anda untuk ikut berbagi, mengirim simpati dan tribute kita untuk Yockie Suryo Prayogo. Semoga lekas sembuh Yockie Suryo Prayogo, dunia musik Indonesia merindukan anda,” jelas Adib Hidayat melalui situs penggalangan dana.

Hingga Sabtu (4/11) dana pengobatan yang terkumpul melalui website kitabisa.com, sudah mencapai sekitar 140 juta. (Ans)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda