47 Kucing di Kolong Jembatan
Pak Ahmad, pemulung yang menghidupi 47 kucing di kolong jembatan/Facebook/Anton Agustomo

MALANGTODAY.NET – Binatang yang juga salah satu dari berbagai mahluk hidup di bumi patut diperlakukan layaknya manusia. Namun terkadang banyak juga orang yang tega memburu bahkan membunuh hewan demi kepuasan semata.

Namun niat baik dan perlakuan yang diberikan seorang pemulung untuk kucing-kucing di kolong jembatan Kepulauan Melayu ini patut diacungi jempol dan menjadi teladan untuk pencita hewan lainya.

Pak Ahmad yang sehari-hari bekerja sebagia pemulung memiliki hati yang sangat baik. Dari hasil mengais barang-barang bekas, yang terbilang pas-pas an ia mampu menghidupi 47 ekor kucing yang telah dia selamatkan dari pinggir jalan sedang sakit atau sedang kelaparan bahkan dari buangan sang majikan. Puluhan kucing itu pun ia pelihara di kolong jembatan.

Cerita haru Pak Ahmad ini menjadi viral di jejaring sosial Facebook, ketika akun bernama Anton Agustomo mengunggah cerita Pak Ahmad.

Pemilik akun tersebut menceritakan bahwa Pak Ahmad setiap harinya berangkat sebelum subuh untuk mengais barang-barang bekas yang dia kumpulkan untuk membeli lauk dan beras buat si kucing-kucingnya tanpa memperdulikan dirinya.

Pemulung tersebut mengatakan meskipun lapar dirinya tidak akan makan sebelum perut kucing-kucing peliharanya terisi.

“Kalo kucing-kucing saya belum makan, saya tidak makan pak,” kata Pak Ahmad.

Yang membuat hati netizen terenyuh, ketika Pak Ahmad hendak mengobati mata kucing yang ditemukan di pinggir jalan ke dokter hewan. Namun apa yang terjadi, Pak Ahmad malah ditolak oleh  dokter hewan yang ada di pet sop.

Ia mengaku telah lima kali mendatangi pet sop, namun selalu ditolak dengan alasan biaya pengobatan kucing sangat mahal berkisar antara Rp. 1 juta. Biaya yang sangat mahal pun tak membuat Pak Ahmad menyerah.

Ia kembali mendatangi pet sop, setelah kedatanganya keenam kali barulah Pak Ahmad diterima. Ia mengatakan kepada dokter bahwa dirinya mampu untuk membayar. Setelah itu dokter baru mau menangani kucing yang telah dibawanya di karung.

Kondisi kucing peliharan Pak Ahmad setelah dioperasi/Facebook/Anton Agustomo

“SUBHANALLAH.Pak Ahmad sungguh mulia hatinya,mg slalu dberikan kesehatan+dlncrkan rzekinya+kucingnya slalu sehat.Aamiin, tulis Rani Ardiana Naufarez ‪

Sedihnya n haru bacanya..betapa ikhlasnya beliau demi kucing2 itu..semoga rezekinya bapak bertambah,” saut An Ti Lubis.

“Semoga Allah selalu melimpah kan rejeki yaa pak.. Aamiin ya robbal alamin.. Terimakasih pak menyelamatkan para kucing2 liar,” kata Endah Purwaningrum 

“Masya Allah..crita yg mmbwt air mt brcucuran..y Allah malu rsny kt sm p Ahmad htnya bgitu mulia&pmurah,smoga Allah sll beri kmdhn&kmrhn rzq yg tdk prnh pts..ayo yg brada d sktr jkrt..cari&bntu p Ahmad!.” Isti Hafitra Ummi Iffah

Selain itu, para netizen pun berterimakasih kepada seorang yang telah menceritakan kehidupan Pak Ahmad di media sosialnya, seorang yang seharusnya butuh bantuan malah membantu.

Semangat Pak Ahmad…

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here