Pelecehan Seksual. Lisa Blackpink Gak Boleh, Jonatan Christie Boleh?
Ilustrasi pelecehan seksual yang diterima Jonatan Christie (istimewa)

MALANGTODAY.NET – Belakangan viral di media sosial terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Young Lex kepada salah satu personil Blackpink, Lisa. Sementara saat ini, mayoritas netizen wanita melakukan hal serupa dengan yang dilakukan Young Lex kepada Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo.

Saat membeli album milik Blackpink, Young Lex mengomentari salah satu foto Lisa yang ada di dalam sleeve album. Pria yang mengatasnamakan dirinya seorang rapper itu melihat gambar sambil mengeluarkan celoteh tak pantas untuk diucapkan.

Tak ayal tindakan Young Lex itu mendapatkan kecaman dari publik. Banyak kalangan, khususnya wanita, yang mengategorikan komentar Young Lex tersebut sebagai tindakan pelecehan seksual.

Baca Juga: Parade Segelintir Media Indonesia ‘Mempermalukan’ Atlet Negara Sendiri

Ironisnya, sepertinya hal yang dialami Young Lex tidak berlaku dan bertolak belakang dengan yang dialami oleh Jonatan Christie alias Jojo.

Saat berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 di nomor tunggal putra cabang olahraga bulu tangkis, Jojo merayakan kemenangannya dengan merayakan selebrasi melepas kaus yang dikenakannya di pertandingan itu.

Tindakan Jojo tersebut dengan cepat menjadi viral di media sosial. Komentar-komentar netizen membanjiri unggahan yang menampilkan foto Jojo bertelanjang dada.

Baca Juga: Cabor Pencak Silat Panen Emas, Politisi Ini Sebut Berkat Prabowo

Mayoritas komentar yang hadir adalah dari netizen perempuan. Yang menyedihkan adalah mayoritas komentar dari para netizen itu bernada pelecehan seksual terhadap Jojo; tak jauh berbeda dengan apa yang dikatakan oleh Young Lex.

Pelecehan Seksual Bisa Menimpa Siapa Saja

Pandangan tentang hal ini turut dikeluhkan oleh salah satu pengguna media sosial twitter dengan akun @littlepooh.

Dalam cuitannya, akun tersebut mengunggah kolase foto yang menampilkan kumpulan berbagai komentar bernada melecehkan dari netizen atas foto Jonatan Christie bertelanjang dada.

Baca Juga: Sudjiwo Tedjo Minta Najwa Shihab Rehat Jadi Jurnalis Karena Ini

Pada unggahan itu, akun @littlepooh juga menyematkan sebuah tulisan pendapatnya terkait fenomena ini.

“Sok sokan bilang Lisa kena sexual harrasment. Giliran Jojo diginiin aja pada seneng. Menjijikan,” tulis akun @littlepooh.

Sejatinya fenomena ini menunjukkan bahwa pelecehan seksual dapat terjadi kepada siapa saja; tidak terbatas pada jenis kelamin seorang manusia. Baik wanita maupun pria berpeluang untuk mengalami pelecehan seksual.

Baca Juga: Santai, Luis Milla Dipecat, Ini Ide Gila 3 Pelatih yang Siap Gantikan

Kalau ZensTODAY sendiri, bagaimana kalian memandang peristiwa ini?


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...