Makam Bani Seventeen (IG @cindriwhy)
Makam Bani Seventeen (IG @cindriwhy)

MALANGTODAY.NET – Nisan di makam Bani, bassis Seventen yang dinyatakan meninggal dalam peristiwa tsunami Anyer pada Sabtu (22/12/2018) lalu dinyatakan hilang. Hal ini disampaikan oleh mantan personel Seventeen, Joddie Rose lewat unggahan foto di akun Instagramnya (28/12/2018).

Siapapun kamu, yang mengambil tulisan jenazah mohon dikembalikan. Jika memang kamu benar benar mencintai @baniseventeen mohon dengan sangat. Kami sekeluarga memohon ini dengan lubuk hati yang terdalam, gapapa kembalikanlah secara diam diam kami tidak akan marah karena kami memakluminya. Terima kasih dengan cinta kami dan sekeluarga @baniseventeen di tempat,” ujar Jodie.

Namun, unggahan Jodie tersebut kini telah dihapus. Sebab istri Bani, Cindri Wahyuni sudah memberikan klarifikasi atas hilangnya nisan Bani.

Dalam klarifikasinya, Cindri menyatakan bahwa nisan tersebut memang sengaja diambil oleh keluarga. Hal ini dilakukan untuk memenuhi amanah dari Bani sendiri.

Sebelum meninggal, Bani sempat mengungkapkan jika meninggal ia ingin dimakamkan sesuai syariat Islam. Salah satunya yaitu dengan memberi tanda makam secara sederhana berupa batu. Keluarga pun memenuhi permintaan tersebut dengan mengganti nisan di makam Bani dengan batu sederhana.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Meluruskan berita yg simpang siur ttg Nisan nya mas @baniseventeen yg diberitakan hilang, dengan ini saya beritahukan, memang kami pihak keluarga yg mencabut nisan tersebut, krn tidak sesuai dengan yg diamanahkan Almarhum jauh sebelum beliau meninggal, mengikuti pesan Almarhum jika meninggal kelak almarhum ingin dimakamkan sesuai syariat, hanya dgn batu sederhana sebagai penanda, tidak ingin disemen ataupun diubah dlm bentuk apapun, tidak di taburi bunga, bahkan tidak diacara tahlilkan. Mohon maaf buat teman2 yg melayat di makam, agar mendoakan mas Bani, diampunkan segala dosa2nya, diterima segala amal ibadah, sholatnya, ditempatkan di sisi Allah yg paling mulia. Kami hanya ingin menjalankan syariat Nya…
Mohon maaf sebesar besarnya dari saya mewakili Keluarga besar mas Bani 🙏🙏
Terimakasih.
Wassalamualaikum warohmatullahiwabarakatuh,” jelas Cindri.

 

View this post on Instagram

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Meluruskan berita yg simpang siur ttg Nisan nya mas @baniseventeen yg diberitakan hilang, dengan ini saya beritahukan, memang kami pihak keluarga yg mencabut nisan tersebut, krn tidak sesuai dengan yg diamanahkan Almarhum jauh sebelum beliau meninggal, mengikuti pesan Almarhum jika meninggal kelak almarhum ingin dimakamkan sesuai syariat, hanya dgn batu sederhana sebagai penanda, tidak ingin disemen ataupun diubah dlm bentuk apapun, tidak di taburi bunga, bahkan tidak diacara tahlilkan. Mohon maaf buat teman2 yg melayat di makam, agar mendoakan mas Bani, diampunkan segala dosa2nya, diterima segala amal ibadah, sholatnya, ditempatkan di sisi Allah yg paling mulia. Kami hanya ingin menjalankan syariat Nya… Mohon maaf sebesar besarnya dari saya mewakili Keluarga besar mas Bani 🙏🙏 Terimakasih. Wassalamualaikum warohmatullahiwabarakatuh.

A post shared by Cindri Wahyuni (@cindriwhy) on


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.