Sesosok pria mengenakan batik viral (Istimewa)
Sesosok pria mengenakan batik viral (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Selain menjadi karya budaya, batik juga merupakan identitas Indonesia. Bahkan, hampir setiap daerah nusantara memiliki nama dan jenis motif batik tersendiri. Jadi ketika melihat motif tertentu, kita akan langsung mengingat daerah tersebut.

Namun belakangan tren pakaian semakin modis. Agar tidak tergerus zaman, motif batik juga mulai berinovasi dengan banyak motif dan corak. Seperti yang terjadi pada unggahan dua foto di akun Twitter bernama @nihaqus.

Baca Juga  Mahfud MD Sebut Reuni 212 Bukan Soal Iman, Lalu Apa dong, Prof?

Dalam foto pertama, terlihat seorang pria paruh baya berkacamata sedang melakukan presentasi di depan suatu forum. Namun setelah melihat foto berikutnya kesan elegan tersebut seketika hilang.

Bahkan tak jarang warganet yang menganggapnya konyol atau lucu. Apabila diperhatikan lebih detail, baju batik yang dikenakan laki-laki tersebut memiliki motif kuda Pony.

Motif tersebut tidak lain dihiasi oleh salah satu karakter kuda di kartun My Little Pony bernama AppleJack berwarna kuning. Karater tersebut mengelilingi bagian tengah motif batiknya.

Sesosok pria mengenakan batik viral (Istimewa)1
Sesosok pria mengenakan batik viral (Istimewa)
Baca Juga  Disebut Pilih Jokowi oleh Warganet, Jerinx: Tahun Ini 100% Tidak Memilih

Netizen ini memberikan keterangan lebih lanjut bahwa laki-laki yang memakai kemeja batik kuda pony ini merupakan konsultan yang ada di kantornya.

Konsultan tersebut bukan dari Indonesia, dirinya bernama Jian Yang warga Singapura. Jian Yang merupakan laki-laki yang populer karena dirinya merupakan kolektor boneka Barbie terbanyak sedunia. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.