Sebelum Melahirkan, Rachel Vennya Sempat Lakukan Ini
Rachel Vennya dan Niko, pasangan selebgram @ Instagram.com/rachelvennya

MALANGTODAY.NET – Pasangan selebgram Rachel Vennya dan Niko akhirnya melahirkan anak pertama mereka di hari Selasa (12/12). Ada cerita unik lho sebelum Rachel ke rumah sakit untuk melakukan persalinan!

Selebgram Rachel Vennya dan suaminya, Niko Al-Hakim yang menikah pada tanggal 7 Januari 2017, akhirnya dikaruniai seorang anak laki-laki. Proses persalinan ini dilakukan dengan cara normal dan induksi alami serta non epidural.

As a selebgram, Rachel selalu update perkembangan si jabang bayi di akun Instagramnya, @rachelvennya. Mulai dari makeup ketika hamil, photoshoot, perkembangan perutnya yang membesar, sampe momen melahirkan kemaren.

Nah, ngomong-ngomong soal melahirkan, Rachel sempet ngelakuin hal yang bikin geleng-geleng kepala.

Melalui salah satu postingan di Instagramnya, Rachel mengatakan kalau setelah air ketubannya pecah dan mau on the way ke rumah sakit, dia nyempetin dulu buat dandan!

“Akhirnya tanggal 12 kmrn jam 7 pagi aku ngerasa ada ‘cetek-byar’ dr rahim aku, alias pecah ketuban, mas Niko lgsg panik tp aku msh blg kalo mau ke rs aku mau dandan dulu bentar ama mandi tp mas Niko cm blg “Ya Allah..” akhirnya pake lipstick dan alis aja setitik di mobil sambil akhirnya ngerasain yg namanya kontraksi2 lol ?” tulis wanita yang akrab disapa Acel itu.

View this post on Instagram

Cerita persalinanku part 2: Akhirnya tanggal 12 kmrn jam 7 pagi aku ngerasa ada “cetek-byar” dr rahim aku, alias pecah ketuban, mas Niko lgsg panik tp aku msh blg kalo mau ke rs aku mau dandan dulu bentar ama mandi tp mas Niko cm blg “Ya Allah..” akhirnya pake lipstick dan alis aja setitik di mobil sambil akhirnya ngerasain yg namanya kontraksi2 lol 😂 Nyampe rs baru pembukaan 2, dan lama2 sakitnya ya Allah luar biasa banget, tp selalu inget kata2 mbak @jamilatus.sadiyah harus relax, nafas perut, ga boleh teriak, pdhl itu rasanya pgn bgt banting2 barang, tp krn aku coba bgt relax dan atur nafas, sejam kemudian udh pembukaan 4, sakitnya luar biasa banget cm bs remuk tangan siapapun yg bs aku remuk,aku bilang, “aku mau pain killer skrg, mau epidural, mau morphin mau apa aja terserah” (sok tau bgt) tp pas di cek udah pembukaan 9 sayang bgt kl udh ngerasain sampe sini malah pake painkiller, tp keringet aku udh becucuran bgt panas tp dingin, rasanya aku mau mati aja, akhirnya sampe titik dimana aku blg “sesar aja sesar aku gak bisa aku takut dok” tp semua bidan dan dokter bilang, bisa bisa ini kepala nya udh keliatan… jujur aku takut bgt krn aku gak tau cara ngeden gimana, tp ya udah aku ngeden ngasal aja lah aku udh gak tau harus ngapain… 3 kali ngeden susah dan sakit bgt, aku blg sm mas Niko kalo aku takut saking takutnya sampe gemeteran menggigil bgt, tp pas ngeliat mas Niko nangis, aku gak mau usaha aku sia2 pdhl dia udah percaya sm aku kalo aku bisa, ngeden yg terakhir, aku sbnrnya udh ga punya tenaga lagi tp aku ngedenin aja, sampe blank pandanganku semuanya hitam kayak mau mati, nafas jg udh susah, tp bidan blg “gak boleh merem, angkat kepalanya, nunduk ke bawah liat bayinya, ini udah keluar jagoannya” dan denger suara bayi lg nangis.. tbtb kayak gak jdi mati (?) pndangan aku lama2 jelas, trus nangis seada2nya… Proses persalinan yg katanya cepat, tapi setiap detiknya terasa. Setelah drama mengandung 9 bulan, drama melahirkan, akan ada lagi drama mengasuh bayi kecil dan drama2 lain… tp aku suka dan nikmati itu semua, gak perduli org2 mau nakutin aku kyk gimana.. buktinya aku bs sekarang. Alhamdulillah Yaa Allah..💙 #babyboy . 📹 : @diafotografer @ayudiac

A post shared by @ rachelvennya on

Setelah melakukan perjuangan melawan rasa sakit akibat kontraksi, akhirnya Rachel berhasil melahirkan si jabang bayi yang diberi nama Xabiru.

Lucu kan namanya? Belum ada penjelasan langsung sih dari Rachel maupun Niko soal makna dibalik nama Xabiru. Tapi yang pasti, potret pertama Xabiru sudah menjadi perhatian netizen di Instagram.

“Kelak menjadi anak yg sholeh yaa.. Anak sholeh mewakili kebaikan segalanya aamiin, mata ibunya dagu sm bibirnya bapake…” tulis akun septiana.atmaja.

“Welcome to the new world baby xabiru ??? and cangratulations buat ka @rachelvennya dan ka @okintph” ucap akun rezza.zein.

“LUCUUU BANGEEEEET SIH??” kata akun shintarsdnn.

“Matanya acel bgt” ungkap akun diniaulicious.

“Ahhh namanya biruuuu???” jelas akun pipinsetiyani.

Well, selamat Rachel Vennya dan Niko! Semoga Xabiru jadi anak yang baik dan sayang ke Ayah dan Buna (panggilan Rachel setelah menikah) ya!

Loading...