Lima Tempat di Malang ini Terkenal Angker
Wisma Tumapel (Ist)

MALANGTODAY.NET – Malang tidak hanya menyimpan keindahan yang ada disetiap sudutnya. Kawasan yang sering jadi jujugan para wisatawan ini ternyata juga menyimpan cerita mistis dan banyak tempat angker.

Tempat-tempat berikut ini mungkin kebanyakan orang menganggapnya sebagai tempat yang biasa. Namun jika Kamu lebih memperhatikan, ternyata tempat tersebut menyimpan cerita diluar nalar yang membuat bulu kuduk berdiri. Lantas dimana tempat-tempat yang dimaksud, berikut ulasannya.

1. Museum Brawijaya
Selain dikenal sebagai tempat wisata alternatif di pusat kota, museum ini juga terkenal menyimpan cerita mistis yang berkembang disana. Salah satunya adalah Gerbong Maut  yang menjadi salah satu koleksi andalan museum di Jalan Besar Ijen ini. Dilihat dari sejarahnya gerbong maut ini, digunakan untuk mengangkut ratusan pejuang oleh penjajah Belanda. Dengan  kejamnya orang-orang tersebut dipaksa memasuki ruangan sempit dengan sirkulasi udara yang minim. Sehingga tak mengherankan separuh dari tawanan meninggal dengan keadaan mengenaskan. Dari cerita yang berkembang ketika penjaga melakukan tugasnya, mereka sering mendengar suara teriakan dari gerbong tersebut pada malam hari. Berani membuktikanya?

Gerbong Maut di Museum Brawijaya
2.  Wisma Tumapel
Selain terkenal dengan spot foto yang keren wisma Tumapel juga terkenal dengan cerita horor yang berkembang di masyarakat sekitar wisma tersebut.
Bangunan yang terletak di Jalan Tumapel No.1, Kota Malang ini dikabarkan sering adanya penampakan hantu noni Belanda yang sering menampakkan diri di jendela atau lorong-lorong. Ada juga misteri kamar-kamar tertutup yang tidak boleh dibuka sembarangan.

Wisma Tumapel (Ist)
3. Wisma Erni
Lokasi yang ketiga ada Wisma Erni, nama lokasi ini diambil dari nama hantu Erni yang sering muncul di wisma tersebut. Konon hantu Erni yang katanya muncul gara-gara seluruh keluarganya yang tinggal di tempat tersebut dibantai secara keji. Banyak saksi mata yang sering melihat seorang perempuan berdiri di balkon depan dengan tatapan nanar.

Wisma Erni (Ist)
4. Jembatan Sulfat
Siapa sangka salah satu jempatan di Kota Malang ini menyimpan cerita yang tidak masuk nalar manusia. Banyak orang yang berkata jika jembatan tersebut mencaplok sedikit areal pemakaman yang tidak jauh dari tempat tersebut. Hal ini katanya yang menjadikan jembatan tersebut angker. Sering terjadi penampakan sosok kuntilanak di jembatan tersebut.

Jembatan Sulfat

5. Hotel Niagara
Salah seorang wisatan yang telah menginap di salah satu kamar di hotel tersebut mengaku mendapat gangguan dari makluk gaib. Mulai dari misteri ketukan di pintu depan, tiga noni Belanda di lantai 4 hingga gadis bermuka seram di bagian atap hotel. Banyak orang yang menyangsikan jika deretan makhluk gaib ini mendiami hotel berwarna jingga tersebut. Kamu salah satu yang tidak percaya? Sepertinya tidak ada salahnya untuk mencoba membuktikannya sendiri.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here