Yuk Dengerin! Lima Hits Indonesia Tentang Nasionalisme
Superman Is Dead @ Instagram.com/superman_is_dead_official

MALANGTODAY.NET – Bukan cuma tokoh-tokoh penting yang memberikan pesan untuk pemuda di Hari Sumpah Pemuda. Musisi Indonesia juga punya cara sendiri untuk menyampaikan pesan nasionalisme lewat hits ciptaan mereka.

Yuk kita simak! Lima lagu hits Indonesia yang bertemakan nasionalisme pemuda Indonesia!

  1. Jadilah Legenda – Superman Is Dead (2013)

Musisi asal Bali yang biasanya membuat lagu bertemakan kritik sosial, kali ini Superman Is Dead (SID) mempersembahkan sebuah karya untuk Indonesia. Aransemen musiknya juga berbeda dengan musik SID biasanya. Lagu ini dikemas dengan tempo yang sedang, sehingga sensasi nasionalismenya sangat terasa.

  1. Garuda Di Dadaku – NTRL (2009)

Grup yang beranggotakan tiga orang, yaitu Bagus, Eno dan Coki ini, sukses membuat seluruh masyarakat Indonesia tergugah semangatnya lewat karya NTRL ini. Single yang merupakan soundtrack dari film Garuda Di Dadaku 2 ini, sangat sering dinyanyikan oleh para supporter pertandingan sepak bola.

  1. Dari Mata Sang Garuda – Pee Wee Gaskins (2010)

Lagu yang diambil dari album Ad Astra Per Aspera (2010) ini sukses membangkitkan rasa nasionalisme pemuda-pemudi Indonesia. Karya pertama Pee Wee Gaskins yang bertema nasional ini, menceritakan tentang masyarakat Indonesia yang bersatu diatas perbedaan.

  1. Selamanya Indonesia – Twentyfirst Night (2014)

Band beraliran pop-rock ini, mempunya satu single yang bikin pendengarnya jadi semangat membela Ibu Pertiwi. Lagu yang berjudul Selamanya Indonesia ini punya aransemen dan lirik yang dijamin bikin kamu lebih memaknai perjuangan pemuda Indonesia.

  1. Ayo Indonesia Bisa – Ello feat. Sherina (2011)

Single yang menjadi soundtrack ajang SEA Games 2011 lalu, menjadi salah satu single yang mencerminkan semangat pemuda Indonesia dalam membela negaranya. Sama seperti ‘Garuda Di Dadaku’, lagu ini sering juga digunakan supporter pertandingan untuk menyemangati Indonesia.

Itu dia, lima hits Indonesia yang bertemakan nasionalisme pemuda Indonesia. Kira-kira apa aja nih, yang jadi favorit kamu? (Ans)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda