Ilustrasi Nissa Sabyan menyanyikan lagu religi @JalanTikus
Ilustrasi Nissa Sabyan menyanyikan lagu religi @JalanTikus

MALANGTODAY.NET – Padatnya aktivitas setiap hari terkadang membuat kita lalai untuk beribadah. Salah satu cara untuk kembali mengingatkan kita untuk kembali kepada  Tuhan yakni dengar mendengarkan lagu-lagu religi.

Berikut ini ada lima lagu religi Islam yang senantiasi diputar selama Ramadan. Jika didengar dan diresapi dengan segenap jiwa lantunan liriknya akan membuatmu otomatis ingat kepada Tuhan.

1. Anak Bertanya pada Bapaknya – Bimbo

Lagu dari Bimbo ini menjadi salah satu lagu legendaris yang selalu diputar ketika Ramadan. Liriknya yang pas dengan momen Ramadan kian mendekatkan lagu ini kepada masyarakat. Hal ini tidak mengherankan karena lagu ini memang diciptakan untuk memuliakan bulan Ramadan.

2. Berita Kepada Kawan – Ebiet G. Ade

Kemudian ada lagu Berita Kepada Kawan dari penyanyi senior Indonesia Ebiet G. Ade. Lagu ini  biasanya diputar sebagai backsound video liputan bencana dibandingkan saat Ramadan. Meski demikian, hal ini tidak mengurangi esensi dari lagu ini untuk membuat kita selalu ingat Tuhan.

3. Para PencariMu – Ungu

Lagu yang dibawakan Ungu ini kian hits ketika menjadi OST salah satu serial sinetron Ramadan di salah satu stasiun TV. Secara garis besar lirik lagu ini menyiratkan arti pasrah dan berusaha kembali ke jalan yang benar.

4. Andai Ku Tahu – Ungu

Masih dari band yang jaya pada tahun 200-an, Ungu merilis lagu Andai ku Tahu. Lagu ini lebih menekankan kepada datangnya kematian. Pendengar diingatkan kembali untuk mengingat takdirnya yang akan meninggal tapi tidak tahu kapan. Oleh karenanya sebelum ajal itu datang, alangkah baiknya bagi mereka untuk memanfaatkan waktunya dengan beribadah.

5. Demi Masa – Raihan

Hampir mirip dengan lafgu Andai Ku Tahu milik Ungu, lagu Demi Masa dari Raihan ini mengingatkan kita untuk tidak membuang waktu dengan sia-sia. Ingat lima perkara sebelum lima perkara, begitu penggalan liriknya. Lima perkara yang dimaksud yakni sehat sebelum sakit, muda sebelum tua, kaya sebelum miskin, lapang sebelum sempit, dan hidup sebelum mati. (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.