Uniknya Lagu Dangdut, Merek Motor Bisa Jadi Lirik Lagu. Gokil!
Nella Kharisma, salah satu penyanyi dangdut yang liriknya pakai merek motor @Diberitain

MALANGTODAY.NET –  Tak salah rasanya jika mengatakan lagu dangdut adalah lagu paling merakyat yang ada di Indonesia. Genre musik jenis ini dinikmati hampir semua kalangan. Baik tua muda hingga laki-laki perempuan tak lupa untuk bergoyang jika didengarkan pada musik dangdut.

Rasa cinta masyarakat Indonesia pada musik dangdut karena lirik-lirik dalam musik dangdut yang lebih sederhana, mudah dicerna, dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Lagu dangdut juga sering menceritakan cinta yang bertepuk sebelah tangan hingga problema masyarakat.

Baca Juga: Gak Kayak Via Vallen, 5 Band Ini Bikin Malu Pemilik Acara Karena Tolak Lip Sync

Salah satu problema masyarakat yang kerap jadi inspirasi para musisi dangdut adalah fenomena seputar si kaya dan si miskin. Jamak diketahui bahwa masyarakat Indonesia menilai standar materi seseorang pada barang yang dimilikinya. Biasanya pada kendaraan bermotor. Makanya itu, banyak merek-merek motor seliweran di lirik-lirik lagu dangdut.

Berikut ini lagu-lagu hits yang menjadikan merek motor sebagai komoditi lagunya. Yuk disimak!

Kimcil Kepolen

Lagu ini diciptakan oleh duo dangdut hip hop asal Yogyakarta, NDX AKA. Lagu ini kemudian dipopulerkan oleh Via Vallen dan menjadi lebih meledak lagi.

Lagu ini menceritakan lika-liku cinta orang miskin yang cintanya bertepuk sebelah tangan akibat orang tua pasangannya tak merestuinya. Penyebabnya? Tentu saja materi melimpah yang tak dimilikinya. Tak cukup sampai situ, pasangannya malah memilih selingkuh dengan teman dekat tokoh utama dalam lagu ini.

Dalam lagu ini, merek motor yang ditonjolkan adalah Satria FU yang dikenal sebagai ‘motor keren’ untuk anak-anak muda dan Ninja yang identik dengan motor milik orang kaya dari segi harga yang mahal.

Baca Juga: Selamat Hari Maritim Nasional! Ini Suku Tangguh di Lautan Nusantara

Ninja Opo Vespa

Lagu ini dipopulerkan oleh penyanyi yang digadang-gadang mampu menyaingi Via Vallen di belantika musik dangdut tanah air.

Lagu ini menceritakan sosok tokoh utama yang menolak cintanya disamakan dengan modal. Baginya, cinta bukanlah sesuatu yang bisa dibeli dengan uang. Ia juga menegaskan tak akan mudah tergoda dengan iming-iming materi demi menggadaikan cintanya.

Lagu ini masih mengandaikan motor merek Ninja sebagai andalannya sebagai simbol kekayaan seseorang. Tak hanya itu, lirik lagu ini juga memunculkan  merek Vespa sebagai pengibaratan dari sesuatu yang bertepuk sebelah tangan.

RX King

Lagu ini dipopulerkan oleh Sodiq Monata, salah satu penyanyi solo pria yang cukup lamam alang melintang di dunia musik dangdut. Suaranya yang serak melengking layaknya penyanyi rock adalah poin tersendiri bagi Sodiq.

Lagu ini menceritakan tentang hobi seseorang dengan motor RX King yang jadi favorit modifikasi karena bunyi knalpotnya yang khas. Meskipun mengisahkan lagu seputar RX King, namun lagu ini tetap menyampaikan pesan moral seputar keamanan berkendara hingga persatuan bangsa. Gokil!


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar

Loading...