Totalitas, Jomblo Ini Minta Pengadilan Kurangi Usia Demi Dapat Jodoh di Tinder!
Ilustrasi aplikasi Tinder @MTV

MALANGTODAY.NET – Dewasa ini, perbincangan seputar hubungan asmara kerap mengarah pada status jomblo seseorang yang sering menjadi bahan ejekan. Namun entah atas dasar apa, seorang pria asal Belanda menginginkan pengadilan agar mengurangi usianya agar bisa mendapatkan jodoh di aplikasi kencan online populer, Tinder.

Yap, Emile Ratelband yang telah berusia 69 tahun dikabarkan akan segera memulai persidangan untuk meminta pengurangan umur secara resmi. Ia ingin kelahirannya yang awalnya adalah 22 Maret 1949 diubah menjadi 11 Maret 1969. Tujuannya adalah untuk meningkatkan prospek dan probabilitas mendapatkan teman kencan.

Baca Juga: Sebelum Konser Gun N Roses di Jakarta, Axl Rose Sempat Ancam Donald Trump

Ilustrasi aplikasi Tinder @MTV
Emile Ratelband @De Telegraaf

Ia memberi penjelasan logis terkait alasannya ingin mengurangi usianya itu. Menurutnya, pengurangan umur sama halnya dengan mengubah nama atau gender. Selain itu, ia juga menyertakan klaim seorang dokter yang mengatakan tubuhnya mirip dengan pria berumur 45 tahun.

“Anda bisa mengubah nama dan gender. Lalu mengapa tidak dengan usia Anda? Ketika saya di Tinder dan bilang usia saya 69 tahun, saya tidak mendapatkan jawaban. Tapi dengan usia 49 tahun dan wajah yang saya miliki, saya akan berada dalam posisi lebih baik,” kata Ratelband dilansir dari Kompas.com, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga: Fakta Sangar Abraham Lincoln, Presiden Amerika Paling Ciamik

Tak hanya soal probabilitas di Tinder, Ratelband juga mengaku merasakan diskriminasi karena usianya yang kemudian memengaruhi kesempatan kerja baginya. Padahal, konstitusi Belanda telah menerbitkan larangan diskriminasi kerja atas dasar suara.

“Ketika saya berusia 69 tahun, saya menjadi terbatas. Jika saya berusia 49 tahun, maka saya bisa membeli rumah baru, mengendarai mobil berbeda. Saya bisa mendapat lebih banyak pekerjaan,” tegasnya.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...