Top 5 Kudapan yang Paling Dicari Saat Hujan
Top 5 kudapan yang paling dicari saat hujan (Ist)

MALANGTODAY.NET– Hawa dingin saat hujan akan memberi efek dingin dan lapar pada tubuh. Tak heran, imajinasi akan santapan hangat nan lezat begitu menggoda. Berikut adalah top 5 kudapan yang paling dicari saat hujan tiba.

Gorengan

Ilustrasi Gorengan (ist)
Ilustrasi gorengan (ist)

Kudapan jenis gorengan yang paling dicari adalah pisang goreng. Makanan satu ini sudah merakyat sekali. Lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat. Cara membuatnya pun mudah. Hanya butuh pisang, tepung, dan bumbu dasar penyedap untuk kemudian digoreng. Kalau tak ingin repot, beli saja di warung-warung terdekat.

Bakso

Ilustrasi Bakso (ist)
Ilustrasi bakso (ist)

Meskipun tersaji sepanjang hari, tapi kenikmatan semangkok bakso akan semakin terasa ketika hujan turun. Disajikan saat hangat dan pedas juga bisa meningkatkan kehangatan tubuh. Potongan bakso yang kenyal dengan dicocol sambal akan menambah kehangatan. Ditambah dengan menyesap kuah kaldunya, sungguh nikmat sekali.

Mie instan

Ilustri Mie Instan (ist)
Ilustrasi mie instan (ist)

Enggan keluar rumah tapi lidah tak dapat tertahan lagi? Tenang, kamu pasti punya stok makanan satu ini di dapur. Ya, mie instan bisa menjadi sahabat saat malas keluar rumah. Kenikmatan ketika menyeruput kuah mie instan akan semakin menambah kesyahduanmu menikmati hujan kala itu.

Jagung rebus dan jagung bakar

Ilustrasi Jagung Bakar (ist)
Ilustrasi jagung bakar (ist)

Biasanya, penjual jagung rebus dan jagung bakar akan lewat di depan rumah ketika hujan sudah reda. Walaupun hujan telah berhenti, esensi kenikmatannya takkan hilang begitu saja kok. Coba saja !

Soto

Ilustrasi Sopo (ist)
Ilustrasi soto (ist)

Makanan berkuah selain bakso selanjutnya adalah soto. Cita rasa soto yang begitu khas Indonesia tak kalah untuk bisa menambah kenikmatan makanmu kala hujan datang. Paduan bumbu rempah, koya, daging, dan kuah bercampur jeruk nipis semakin menambah kelezatan soto.

Kontributor : Almira Sifak Fauziah Narariya

Loading...