Tugu malang juga kadang digunakan untuk berolahraga, misalnya lari dan jalan kaki @jadiberita

MALANGTODAY.NET – Menjalani hidup harus dilakukan secara seimbang. Manusia juga dituntut untuk rehat sejenak dari padatnya rutinitas yang membelenggu. Salah satu cara mudah menikmati hidup yakni dengan membuat atau mendengar plesetan atau lelucon.

ZensTODAY pasti tahu kalau Malang adalah wilayah terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Namun, tahukah kamu plesetan kepanjangan dari nama lima daerah di Malang ini? Berikut adalah plesetan yang dibuat oleh delapan orang pemuda dalam akun Instagram @dagelangkjw ini.

1. Gadang – Galaunya Kadang-Kadang

Warga Malang mana yang tidak kenal dengan Gadang? Orang yang baru masuk ke Malang setidaknya pernah mendengar daerah ini karena terdapat terminal masuk ke Kota Malang.

2. Kepanjen – Kelingan Pacar sing Wis Jadi Manten (Teringat Pacar yang Sudah Jadi Pengantin)

Kepanjen adalah ibu kota Kabupaten Malang. Selain itu, yang terkenal dari daerah ini yaitu sebagai tempat berdirinya stadion Kanjuruhan. Para pecinta Bola pasti tau kan?

3. Suwaru – Suwayang Garai Rindu (Sayang Bikin Rindu)

Suwaru terletak di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. desa ini dikenal sebagai desa dengan penduduk mayoritas beragama Kristen di Malang. Selain itu, Suwaru juga dikenal karena buah salaknya, salak Suwaru. Salak asli Suwaru ini memiliki kombinasi rasa asam, manis, dan cenderung berair.

4. Sukun (Suka Sampai Pikun)

Sukun merupakan salah satu kecamatan di daerah barat daya Kota Malang. kecamatan ini memiliki 11 kelurahan seperti Bandulan, Karangbesuki, Pisang Candi, dan Gadang.

5. Kebonagung (Kelak Bayangku Bikin Kamu Termenung)

Mendengar kata Kebonagung, yang terngiang pertama umumnya adalah pabrik gula Kebonagung. Tepat sekali, Wikipedia menyebutkan bahwa di desa ini ada pabrik gula bertaraf nasional yaitu PG Kebon Agung. Selain itu, Kebonagung juga memiliki pabrik rokok Penamas. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.