Kenalkan Saitama, Super Hero Paling Anti Mainstream di Dunia Anime
Saitama, one punch man (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Para pecinta anime tidak akan mengatakan “tidak tahu” jika ditanya mengenai Saitama. Superhero botak berpenampilan mentereng ini merupakan satu-satunya super hero paling anti mainstream di dunia anime.

Terlebih lagi dalam hal kekuatan, Saitama merupakan satu-satunya wujud karakter di manga atau anime yang terang-terangan menjunjung kata totalitas dalam makna “makhluk terkuat”. Jika dibandingkan dengan manga atau anime yang lainnya maka akan terlihat sangat jelas.

Baca juga: Sistem Zonasi Juga Kembangkan Dunia Kependidikan Kota Malang

Berapa episode atau berapa chapter sun goku mengalahkan freiza? Bagaimana dengan episode dan chapter luffy saat mengalahkan bajak laut crocodile? Lalu bagaimana dengan naruto saat mengalahkan kaguya? Namun untuk saitama, semua musuh yang digadang-gadang sebagai musuh kuat hanya dikalahkan dengan satu pukulan.

Anti mainstream yang lainnya dari anime dan manga selama ini jika dibandingkan dengan manga buatan One dan Yusuke Murata ini adalah dogma bahwa “semakin kuat dirimu maka semakin panjang wajahmu atau berubah bentuk badanmu”

Baca juga: Denpom Divif 2 Kostrad Sambut HUT Kostrad ke-57 dengan Cakra Cup

Namun dalam one punch man, saitama tidak mengalami perubahan sama sekali baik rambut yang memanjang maupun bentuk badan yang berubah. Tidak ada super saiya dengan rambut memanjang, tidak ada perubahan gear, dan tidak membutuhkan bantuan legendaris.

Dari sudut pandang inilah banyak pecina anime dan manga di indonesia yang selalu menunggu rilis manga walaupun hanya 1 bulan sekali. Hal ini dikatakan sendiri oleh pembuat manga one punch man Yusuke Murata bahwa pihaknya ingin tetap mempertahankan keantimainstreamannya dengan manga dan anime yang lainnya.

Loading...