Kasihan, Kakek ini Ditipu Pembeli Pakai Uang Mainan
Kakek penjual donat/ Facebook/ Hasanah Anna

MALANGTODAY.NET – Sikap jujur memang harus dimiliki setiap individu dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun ada juga di dunia ini orang yang tidak jujur dan tega untuk menipu.

Salah satu contohnya adalah penipuan yang dialami kakek penjual donat di Riau ini. Kakek yang setiap hari mengayun sepeda untuk keliling berjualan donat di sekitaran Ujungbatu, Rokan Hulu itu harus menelan kepedihan karena ditipu oleh  seorang pembeli.

Awalnya ada seorang yang membeli donat kakek sebesar Rp. 10 ribu. Lantas pembeli itu membayar dengan uang Rp.100.00. Setelah mendapatkan kembalian, pembeli tersebut langsung pergi.

Kemudian selang beberapa waktu, seorang anak kecil menghampiri kakek penjual donat tersebut untuk membeli barang daganganya. Kakek itu pun sempat menyakan kepada bocah tersebut mengenai keaslian uang Rp. 100. 00 yang dibayarkan pembeli tadi.

“Nak, ini duit beneran apa tidak ya?” tanya kakek penjual donat.

Namun jawaban bocah tersebut sontak membuat kakek nampak lemas. Bocah itu menjawab jika uang 100 ribu yang didapat kakek tersebut palsu alias uang mainan. Tangan kakek tersebut langsung gemetar ketika mendengar jawaban itu.

Kakek pun merasa bahwa dirinya telah ditipu, pasalnya ia memberikan kembalian Rp. 90 ribu kepada pembeli tersebut.

Kisah mengharukan tersebut diunggah pertama kali oleh Hasanah Anna melalui jejaring sosial pribadinya. Postingan yang diunggahnya pada Sabtu, (05/02) itu telah banjir komentar netizen. Hingga hari ini postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 9.481 kali.

Para netizen mendoakan agar kakek tersebut mendapat rezeki banyak dan dipanjangkan umurnya. Selain itu mereka juga mengecam pembeli yang tega menipu seorang kakek yang tetap tegar mencari nafkah meski kondisinya tak lagi memungkinkan itu.

“Semoga kakek ini diberi kesabaran dan rezeki yg barokah oleh allah swt,amin,” kata Khoirul Vegeance.

“Kasihan kakek itu tega banget yg dh nipu dia,moga diberikan rizqi bnyak,” Nurul Chafidzoh

“Amin itu lh manusia yg ngan punyah hti ….tega menipu orang yg sdah tua aq doa kn semorga orang yg mnipu kakek tua itu mendapat blasan yg lebih kejam ….dri pda itu amiiiin ya robal’alamin,” Rusnah Nasyha

“Laporin aja sm pihak berwenang/berwajib.agar yg membuat uang mainan itu segera dihentikan.masalahnya skrng kita menemukan seorang kakek2 yg kena tipu,mngkin dilain waktu dilain daerah msh ada seorang kakek2/nenek2 yg mendapat kejadian serupa.jaman sekarang msh banyak kakek2 n nenek2 yg buta huruf,jdi marilah kita bersama sama membantu orang yg lansia tentang membaca/mengenalkan uang indonesia,” timpal Sontoloyo Juanda

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here