Puteri Ameera binti Aidan bin Nayef Al-Taweel @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Beberapa hari belakangan, rencana kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menyedot perhatian publik. Pasalnya, Raja Salman dikabarkan akan membawa ribuan rombongan untuk mendatangi Indonesia.

Banyaknya kabar yang beredar mengatakan, rombongan tersebut diantaranya para pangeran Arab Saudi yang sangat tampan. Selain itu dikatakan adanya sosok perempuan cantik yang akan turut diboyong.

Dikutip dari berbagai sumber, perempaun cantik itu adalah Puteri Ameera binti Aidan bin Nayef Al-Taweel. Di media sosial banyak netizen yang memperbincangkan Puteri Ameera, lalu siapakah Princess Ameera ini?

Ternyata Puteri Ameera merupakan permasuri Pangeran Al Waleed bin Talal, keponakan Raja Salman. Perempuan cantik lulusan University of New Haven Amerika Serikat dengan predikat Magna cum Laude itu menjadi ikon modernitas perempuan Arab.

                                Pangeran Alwaleed dan Puteri Ameera@MalangTODAY/Istimewa

Ia dikenal sebagai sosok wanita progresif yang selalu memperjuangkan hak-hak perempuan, terutama di Arab Saudi. Selain itu Ameera juga terkenal di mata publik Saudi Arabia dan dunia sebagai salah satu Puteri kerajaan Saudi Arabia yang berani tampil di muka umum tanpa mengenakan busana Abaya, Sheila dan juga hijab.

Dalam keseharianya, Ameera juga aktif bergerak di bidang sosial sebagai aktivis sosial dengan mendukung banyak badan amal sosial.  Ia telah menjelejahi puluhan negara terkait misinya tersebut.

                            Puteri Ameera binti Aidan bin Nayef Al-Taweel @MalangTODAY/Istimewa

Namun ia kerap menjadi perbincangan karena jarang memakai jilbab dan lebih sering tampil anggun nan elegan layaknya perempuan barat.

Namun tahukah bahwa Puteri Ameera pada November 2013  ternyata telah bercerai dengan Pangeran Al Waleed bin Talal.  Untuk diketahui, saat berusia 18 tahun, puteri Aidan bin Nayef Al-Taweel itu memutuskan untuk menikah dengan Aidan bin Nayef Al-Taweel.

Lantas, apakah Puteri Ameera Al Taweel benar ikut  alam rombongan besar Raja Salman ke Indonesia seperti yang ramai dibicarakan oleh publik? Kemungkinan besar tidak, pasalnya perempuan 33 tahun itu bukanlah lagi menjadi anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi setelah bercerai dengan Pangeran Alwaleed.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here