Inilah Sosok Bodyguard Raja Salman, Apa Keistimewaannya?
Brigadir Abdul Aziz Al-Faghm, bodyguard kepercayaan Raja Salman @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud disambut antusias warga Indonesia. Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk mengawal penguasa Kota Suci itu.

Namun ternyata Raja Arab Saudi itu telah membawa seorang bodygard pribadi untuk mengawal dirinya ketika menjajakan kaki di Indonesia. Sosok bodyguard berbadan kekar nampak selalu setia berada di dekat Raja Salman.

Sosok Pria bertubuh tinggi tegap dengan sorot mata yang tajam ini adalah Brigadir Jendral  Abdul Aziz Al-Fagman. Nyawa dan keselamatan Raja Salman adalah taruhan terbesarnya. Selalu berada di dekat Raja Salman, bodygard ini menjadi viral dan banyak diperbincangkan.

Sebenarnya apa keistimewaan Abdul Aziz Al-Faghm hingga menjadi orang kepercayaan Raja Salman?

Abdul Aziz Al-Faghm merupakan lulusan kesatuan pasukan elit Arab Saudi. Thomas Wictor, penulis dan pakar perang dan militer menyebutkan bahwa Abdul Aziz Al-Faghm merupakan salah satu tentara Arab yang mempunyai kemampuan lengkap.

Ia bahkan memiliki berbagai badge tanda lulus pendidikan militer, termasuk Pasukan Khusus dan Pasukan Rahasia Anti-Terorisme Saudi.

Dikutip dari dunianews, Selain bertempur di darat, ia juga ahli dalam hal menjinakkan bom, terjun payung, menerbangkan pesawat dan helikopter serta menyelam di laut.

Alasan Raja Salman memilih Abdul Aziz Al-Faghm sebagai bodyguard karena kesetiaan yang luar biasa. Ia telah menjadi pengawal raja selama lebih dari 10 tahun. Itu artinya, ia juga mengawal Raja Arab Saudi sebelumnya, yakni Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud.

Tenyata ada sebuah fakta lain dibalik pemilihan Abdul Aziz Al-Faghm sebagai pengawal pribadi Raja Salman. Setelah lulus dari King Khaled Military College di tahun 1991, ia masuk ke Royal Guard, atau pasukan khusus kerajaan. Ia dipilih karena sang ayah ternyata juga menjadi abdi Raja Arab Saudi sebelumnya, selama 30 tahun.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here