Indro Warkop @indrowarkop_asli
Indro Warkop @indrowarkop_asli

MALANGTODAY.NET – Film komedi Warkop DKI bisa dibilang menjadi salah satu film yang tidak pernah membosankan. Beberapa stasiun televisi seringkali menayangkan beberapa judul film ini ketika liburan tiba. Tidak heran jika akhirnya karakter dan celetukan dalam film ini masih terus diingat masyarakat.

Walaupun yang banyak menyebutkan celetukan khas adalah Kasino kemudian disusul Dono, tapi Indro Warkop juga nggak kalah nih. Pria kelahiran Purbalingga, 8 Mei 1958 ini terkenal dengan logat ngapaknya di film. Berikut ada tiga celetukan khas yang dilontarkan oleh pria bernama asli Indrodjojo Kusumonegoro ini.

Emang Gue Pikirin

Beberapa dari kita mungkin ada yang mengenal kata ini sejak muncul lagu yang dipopulerkan oleh Maia Estianty pada tahun 2009. Ternyata, kata-kata ini jauh lebih eksis sebelumnya. Salah satu yang mempopulerkan kata ini yaitu Indro Wakop.

Enteng Jidat Lu

Celetukan khas dari Indro Warkop berikutnya yakni Enteng Jidat Lu dalam film Godain Kita Dong. Kalimat ini lebih ditujukan untuk sindiran dan kekesalan. Sebab dalam adegannya, Indro sedang mengangkat jerigen bensin. Kemudian ia ditanya oleh penjual bensin tersebut apakah jerigennya enteng. Ditanya begitu, Indro langsung melontarkan kata-kata khasnya ini dengan kesal.

Muka kayak pating pleyek kayak begitu yak

Terakhir, ada dialog Indro dengan Dono di film IQ Jongkok.Di situ, Indro mengatakan “Muka kayak pating pleyek kayak begitu yak”. Kemudian, Dono menyahutinya dengan “Sama, kamu juga”.

Itu dia tiga celetukan khas dari Indro Warkop. Sepertinya beberapa dari celetukan lawas khas Warkop ini ada yang sering kamu pakai nih Zens. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.