Ini 5 Ular Paling Berbisa di Dunia yang Patut Kamu Hindari Bila Bertemu
Sea Snake @wisetoast

MALANGTODAY.NET – Akhir-akhir ini jagat tengah dihebohkan dengan pemberitaan mengenai ular, terutama pada kasus ditemukannya tubuh seorang petani asal Sulawesi Barat di dalam perut ular piton.

Meski bukan tergolong ular berbisa, namun piton dikenal dengan lilitan mematikan untuk membunuh mangsa. Semakin panjang ukurannya, maka akan semakin kuat daya lilitan piton terhadap mangsanya.

Tak hanya dengan lilitan, untuk membunuh mangsa atau mempertahankan diri, sejumlah ular mengandalkan bisanya. Bahkan beberapa di antaranya memiliki racun yang sangat mematikan.

Berikut lima ular paling mematikan di dunia yang dirangkum oleh MalangTODAY dari berbagai sumber.

Sea Snake

Sea snake atau ular laut merupakan jenis ular yang agresif. Ular ini sangat berbahaya dengan memiliki toksitas diperkirakan delapan kali lebih kuat dari racun ular cobra. Nelayan biasanya menjadi korban gigitan ular tersebut dan sering terjadi ketika mereka menarik jaring dari laut.

Taipan Snake

Racunnya mampu membekukan darah korban dan menghambat pembuluh arteri dan vena Hingga kini belum ada orang yang dikabarkan selamat setelah digigit oleh Taipan. Kematian akibat gigitan ular tersebut dapat terjadi dalam kurun satu jam. Bahkan setelah korban ditolong menggunakan antivenin, sebagian besar dari mereka harus menjalani perawatan intensif dalam waktu lama.

Ini 5 Ular Paling Berbisa di Dunia yang Patut Kamu Hindari Bila Bertemu
Black Mamba @animal corner

Black Mamba Snake

Black Mamba atau si hitam mamba merupakan jenis ular yang mematikan. Pengaruh gigitan ular ini bisa dirasakan dampaknya sekitar 30 menit setelah gigitan. Akibat dari gigitannya, bisa menyebabkan serangan jantung atau kegagalan pernafasan.

Russell’s Viper Snake

Mangsa atau manusia yang terkena gigitan ular ini akan mengalami pendarahan yang luas, nekrosis, pembengkakan, nyeri dan muntah. Hal ini dapat membunuh melalui jantung, pernapasan atau gagal ginjal. Sayangnya hingga kini belum ditemukan anti racun yang tepat untuk bisa mematikan ular Viper.

Blue Krait

Blue Krait atau ular Ari adalah jenis binatang melata yang aktif pada saat malam hari tersebut, bisanya 16 kali lebih mematikan dibanding Kobra. Ular tersebut dengan cepat menyebabkan kelumpuhan otot dan menghambat kinerja saraf. Ular ini dapat ditemukan di seluruh wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here