Indosiar mengudara pertama kali (MalangTODAY)
Indosiar mengudara pertama kali (MalangTODAY)

MALANGTODAY.NET Sejak mengudara pertama kali pada 11 Januari 1995 lalu, beberapa tayangan Indosiar sempat merajai pertelevisian Indonesia. Beberapa tahun belakangan, acara kontes musik dangdut D’Academy menjadi andalan bagi stasiun televisi berslogan “Memang Untuk Anda” tersebut.

Namun, jika kita menarik ingatan kita sedikit kebelakang banyak juga acara lain yang mendahului jejak D’Academy. Mulai dari acara anak hingga keluarga, berikut acara melegenda Indosiar yang pernah berjaya.

Baca Juga  Meski Tak Lagi Eksis, Ini 3 Senjata Legendaris Paling Menakutkan Milik Uni Soviet

1. Kartun

Pokemon (Istimewa)
Pokemon (Istimewa)

Kartun-kartun Indosiar ini pernah berjaya di masanya. Seolah, acara kartun tersebut sudah menjadi sarapan kedua bagi anak generasi 90-an. Mulai dari Pokemon, Digimon, Detective Conan, Sailor Moon, hingga Dragon Ball.

Biasanya acara-acara tersebut tayang mulai pagi hingga menjelang siang. Kala itu, hampir semua anak rasanya wajib menyaksikan kartun di Indosiar. Bahkan, akan menjadi penyesalan mendalam jika melewatkannya.

2. Acara musik

Pesta Indosiar (Istimewa)
Pesta Indosiar (Istimewa)

Jauh sebelum inBox dan DahSyat tayang, Indosiar sudah membuat sebuah acara musik bertajuk Pesta. Cara tersebut menampilkan seorang penyanyi yang datang ke studio Indosiar untuk menyanyikan lagu terbarunya. Di tambah beberapa segmentasi tambahan seperti sulap atau permainan kecil lainnya.

3. Telenovela

Marimar (Istimewa)
Marimar (Istimewa)

Tidak semudah itu Ferguso! kata-kata tersebut sempat viral di sosial media. Awal mulanya tidak lain karena sebuah tayangan Telenovela bernama Marimar. Ferguso sendiri sebenarnya bernama Pulgoso, anjing Marimar yang diberi voice-over.

Telenovela sebenarnya sudah ada sejak jaman TVRI. Kemudian singkat cerita Indosiar juga mulai menayangkannya. Marimar pun sukses kala itu pun bisa dibilang sukses.

4. Drama Asia

Meteor Garden (Istimewa)
Meteor Garden (Istimewa)

Indosiar sempat mempelopori penayangan drama Asia melalui tayang Meteor Garden. Drama yang berceritakan kisah cinta Dao Mingshi dan Shan Cai tersebut berhasil membius mulai dari remaja hingga dewasa terutama kalangan wanita.

Ada juga drama lain seperti Tokyo Love Story dan Return Of The Condor Heroes yang sangat populer di masanya.

Acara-acara tersebut kemudian tergerus zaman secara perlahan. Banyak acara-acara di televisi kini berlomba-lomba mendapatkan rating tinggi. Saking ketatnya persaingan hingga banyak di antaranya yang menambahkan ‘bumbu-bumbu’ yang terkesan berlebihan dan trak ada kaitannya sama sekali dengan program tersebut.

Manakah diantara acara Indosiar ini yang masih kamu ingat?


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.