Ternyata Ini Sebab Hotman Paris Diperiksa di Italia, Apa Karena Tampangnya?
Hotman Paris diperiksa di Italia @ Tribunnews

MALANGTODAY.NET – Tak bisa dipungkiri bahwa Hotman Paris merupakan seorang pengacara tersohor di Indonesia. Kekayaan yang dimiliki oleh pria yang akrab disapa Bang Hotman ini tentu juga sangat melimpah.

Melakukan perjalanan liburan ke luar negeri tentu tidak menjadi persoalan bagi Hotman Paris dan keluarga. Baru-baru ini, Hotman Paris mengalami pengalaman unik saat berlibur ke Eropa, tepatnya negara Italia.

Saat sedang berada di Milan, Italia, Hotman Paris dan keluarga harus berurusan dengan pihak otoritas pengamanan setempat. Hal ini terjadi lantaran Bang Hotman sekeluarga dinilai membawa uang tunai dalam jumlah yang berlebihan.

Istri Hotman Paris kedapatan membawa uang tunai sebanyak 20 ribu euro di dalam tas. Sedangkan Hotman mengaku hanya membawa 5 ribu euro.

Peraturan di Italia memang tidak mengizinkan siapapun membawa uang tunai. Jika ingin membawa uang dalam jumlah yang banyak harus melaporkannya terlebih dahulu.

“Istri saya kan lagi batuk-batuk, dia taruh duit di sembarang tempat. Kan di sana peraturannya tidak boleh bawa duit keluar. Boleh bawa duit tapi harus dilaporkan,” kata Hotman dikutip dari Insert, Senin (31/11/2018).

Melansir detik.com, tentang peraturan membawa uang di Italia itu sendiri memang benar adanya. KBRI di Roma, Italia, menjelaskan seputar syarat bagi wisatawan yang datang ke negeri pizza tersebut.

“Untuk kasus seperti ini mereka ada otoritas sendiri namanya Guarda di Finanza, khusus menangani masalah-masalah keuangan. Kalau di bandara juga dengan Petugas Keamanan Perbatasan. Otoritas yang memeriksa juga bukan polisi itu,” ujar Pensosbud KBRI Roma Aisyah Allamanda, Senin (3/12/2018).


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.