Nenek yang dipaksa mengemis oleh seorang pemuda @MalangTODAY/Instagram

MALANGTODAY.NET – Di usia yang tidak muda lagi, seharusnya seorang nenek tidak melakukan pekerjaan yang berat. Namun tidak dengan seorang nenek ini. Ia justru harus mengemis karena paksaan.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang nenek dipaksa oleh seorang pemuda untuk meminta-minta beredar luas di media  sosial. Netizen pun mengecam pemuda yang diduga cucu dari nenek tersebut lantaran tega menyuruh seorang lansia untuk mengemis.

“Sumpah gw ga trima banget, tolong selamatkan mbah ku dri cucu nya yng biadab itu.” tulis Krissdiyanto

“Karma suatu hari nanti tuh bocah biadap bener,” timpal Anggrahenisiska
Dalam video yang diunggah oleh salah satu akun gosip Instagram @Lambe_Turah, pemuda berkaos biru yang diperkirakan masih berumuran 20-an itu mengantar nenek ke tempat dimana harus meminta-minta belas kasihan dari setiap orang.

Dari penelusuran MalangTODAY, video itu pertama kali diposting oleh akun @mbaklina_, yang kemudian banyak diposting oleh pengguna media sosial lainya.

Dalam caption video tersebut diberi keterangan lokasi mengemis berada di traffic light RSUP dr. Kariadi Semarang. Video yang nampak diambil secara sembunyi-sembunyi itu
terlihat seorang wanita renta dengan rambut putih duduk sambil bercakap-cakap dengan seorang pria.

Empat postingan itu pun diteruskan kepada orang nomor satu di Semarang, mulai dari Gubernur Semarang hingga Wali Kota. Tak hanya itu video tersebut juga diteruskan ke dinas sosial, Restabes dan Polda Jawa Tengah.

Akhirnya Gubernur dari Walikota Semarang merespon kiriman video tersebut, kedua orang pemimpin tersebut langsung meminta dinas sosial setempat bertindak.

“@p3mkotasmg @dinsoskotasmg mohon segera ditindak lanjuti dan laporkan — suwun,” kata @hendrarprihadi.

“Cek @dinsosjtg sgera,” kata @ganjarpranowo.

Beredar kabar menyebutkan pemuda yang menyuruh nenek mengemis telah diamankan Polrestabes Semang. Dari info yang didapat pemuda itu bukan merupakan cucu nenek.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here